nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Jerez 2018: Balance M1 Rossi Masih Dicari, Akibat Nggak Ikut Tes Privat

ManiakMotor – Tahu sendirilah, pasukan Yamaha tidak mengambil test privat di Jerez. Akibatnya, saat FP1 dan FP2, mereka masih mencari dasar keseimbangan motor. Di hari pertama Jumat 4 Mei 2018, gejala kurang seimbang ini mendominasi persoalan.

Cuma itu yang menurut Valentino Rossi yang harus ditajamkan pada sesi-sesi selanjutnya. “Memang hari pertama sulit. Akan tetapi pengerjaaan langsung fokus pada balance motor. Itu pun gejala ini muncul saat panas meningkat di FP2,” sebut Rossi yang hanya ke-9 di FP2.

Jalan keluarnya tentu saja menyetel geometri rangka, suspensi, dan elektronik. Detilnya para ahli di kubu Rossi yang mengerti perangkat tersebut. Cara-caranya nggak dicritakan di portal ini. Kan itu rahasia, hehe.

Yang jelas Rossi memberi jempol pada aspal baru Jerez. Katanya, pengerjaan aspal dilakukan dengan sangat profesional. Motor enak meluncur. Lalu kenapa balance M1 terganggu? Ah itu semata kurang data saja, lantaran nggak ikut testing privat tadi.

Karena kurang data tersebut, menurut Rossi, masih ada gejala spin pada ban M1-nya. Makanya Rossi bingung, di saat sama para teman dan lawan, mengakui justru grip di aspal baru sangat mantap.

“Nah ini yang harus kami cari di hari kedua. Tapi tanang saja, Jerez sangat saya kenal,” janji Rossi tanpa menghiraukan posisinya. Sekadar catatan, Rossi juga setuju nama sirkuit Jerez ada nama Angel Nieto, legenda balap motor Spanyol. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol 4 – 6 Mei 2018

FP2 MotoGP Jerez 2018: Marquez Jatuh, Rossi Masih Adaptasi, Tercepat Crutchlow

BAGIKAN