nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Jerez 2018: Crutchlow, Terlalu Dini Sebut Honda Cepat

ManiakMotor – Cal Crutchlow (LCR Honda) mungkin hanya bercerita Honda yang dinaikinya. Dia yang tercepat pada Jumat 4 Mei 2018 di sirkuit Jerez, Spanyol. Katanya terlalu dini menyebut Honda unggul di Jerez hanya karena dia tercepat di FP2 yang diikuti Dani Pedrosa yang pakai biang Honda.

Karena dari omongannya, justru Marc Marquez jauh lebih cepat ketika testing di Jerez sebelumnya. Wah itu Honda juga. Marquez juga kalau nggak jatuh di FP2, bisa saja di depan?

“Iya. Tapi pembalap dan tim lain yang tidak ikut testing di Jerez, tentu berusaha lebih cepat lagi di sesi-sesi selanjutnya,” sebut Crutchlow yang tetap mengakui Honda-nya di hari pertama lumayan cepat.

Disebut lumayan, karena prediksinya di hari kedua sebentar lagi  akan ada FP3, FP4 dan kualifikasi, time peserta akan meningkat semua. Penajamannya akan berlari 1 menit 37 detik, bahkan lebih tajam lagi.

Meningkatnya catatan waktu ini, kata Crutchlow bukan hanya dari Honda, tapi dari merek lain. Makanya dia ogah, khususnya Honda pegangannya yang mirip-mirip dengan spesifikasi pabrikan itu, sudah disebut penguasa Jerez.

Maklum baru hari pertama. Crutchlow mengakui di hari pertama kemarin dia lebih banyak membawa motor dengan manual. Kontrol traksinya kurang diaktifkan dengan berbagai alasan, “Sepenuhnya power dan traksi dikontrol oleh pergelangan tangan. Makanya saya belum bisa bilang Jerez milik Honda,” tutup Crutchlow yang memang tidak bermaksud sesumbar. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol 4 – 6 Mei 2018

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Jerez 2018: Balance M1 Rossi Masih Dicari, Akibat Nggak Ikut Tes Privat

 

 

 

BAGIKAN