nhk

Jelang FP3, FP4, Q2 MotoGP Jerman 2018: Suzuki Tinggal Benahi Awetnya Ban

ManiakMotor – Kali ini Suzuki melakukan perlawanan di sesi latihan bebas lewat Andrea Iannone. Di FP1 dia tercepat di sirkuit Sachsenring, Jerman dan FP2 yang sangat ketat dia ketiga. Itu terjadi pada Jumat 13 Juli dan Sabtu 14 Juli ini, katanya tinggal membenahi setelan kaki-kaki dan elektronik, agar ban bisa awet saat lomba.

Para pemuka Suzuki sebelum ke Jerman telah memprediksi, mesin baru mereka akan ampuh. Benar juga dari hasil Iannone, “Set-up dasar cukup baik untuk GSX-RR saat pakai ban usang. Pakai ban baru hanya untuk menjaga agar tetap di kelompok Q2,” kata Iannone yang tahun depan pisah dengan Suzuki.

Namun, Iannone masih mengaku ada kekurangan pada ban belang yang masih ada spin. Akan tetapi, dia yakin persoalan sama juga dirasakan seluruh pembalap. Jurus menyembuhkannya juga sudah dipahami oleh para mekaniknya. Ya, Sabtu ini akan dibereskan tuntas.

Menurut Iannone, ia punya kecepatan yang imbang dengan pemain papan atas, “Tapi lebih penting lagi kecepatan konstan yang sangat berguna untuk balapan. Ini yang harus dikerjakan juga,” pungkas si Maniac itu. MM

 

BAGIKAN