nhk

Jelang FP3-FP4-Q2 MotoGP Misano 2018: Ducati Dovizioso Dan Lorenzo, Bicara Race

Ducati Lorenzo

ManiakMotor – Terakhir Ducati menang di Misano, ya saat masih Casey Stoner 2007. Setelah itu, Ducati kesulitan di Misano yang termasuk sirkuit sarat tikungan dan agak lambat yang jadi anti Ducati masa lalu. Ingat ya masa lalu!

Tapi tahun ini alias masa kini kelihatannya akan berbeda. Ducati pesat di sirkuit-sirkuit yang lambat. Mereka buktikan pada Jumat 7 September 2018 di FP1 dan FP2 MotoGP, Misano mereka kuasai. Padahal pengakuan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, grip ban pada aspal berkurang dibanding mereka test pribadi tiga minggu lalu di situ.

“Masih cepat. Tapi ban agak aneh yang sama sekali berbeda saat testing. Feeling kurang tajam untuk melajukan motor. Sabtu harus melakukan perubahan set-up, agar motor makin kepegang,” papar Dovizioso yang tercepat dengan 1’32.608 di FP1 dan FP2 catatannya yang 1’32.198  sudah melampui hasil Q2 tahun lalu milik Maverick Vinales (Yamaha).

Tuh, tercepat saja masih bilang kurang feeling, macam mana kalau berhasil ditingkatkan setelan motornya. Persoalannya hanya senyawa sirkuit dengan ban yang rada terganggu. Sebab sehari sebelum FP1 dan FP2, Misano disiram hujan deras. “Walau sulit, GP18 jauh lebih baik dari tahun lalu,” lanjut Dovi yang tahun lalu ketiga saat lomba.

Agak beda dengan Lorenzo yang kedua pada Jumat. Katanya, sirkuit memang licin dibanding ketika dia testing di situ, “Tapi itu karena hujan sehari sebelumnya. Makanya time untuk lap cepat sulit dilakukan dan sejauh ini kecepatan motor boleh diandalkan. Bahkan untuk kecepatan lomba sudah didapat,” timpal Lorenzo yang melihat berbeda untuk tahun ini kans Ducati di Misano terbuka. Apalagi, Misano sirkuit favoritnya.

Ducati Dovi dan Lorenzo, memang terpantau lebih jalan di 16 tikungan Misano yang panjang sirkuitnya 4.2 km. Ducati yang dikenal ‘harus lebih pelan’ di tikungan berantai nyaris nggak terlihat saat FP1 dan FP2. Itu motor selalu meluncur baik. Miolo

BACA JUGA

Jelang FP3-FP4-Q2 MotoGP Misano 2018: Rossi Berusaha Top Ten, Vinales Jempol

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Misano 7 – 9 September 2018 Moto2 dan Moto3

FP2 MotoGP Misano 2018: Kembali Dovizioso Tercepat, Ducati Kuat Kedua

FP1 MotoGP Misano 2018: Tercepat Dovizioso, Ke-2 Crutchlow, Ke-3 Vinales

Pembalap Yamaha Indonesia Faerozi Terpilih Ikut Yamaha VR46 Master Camp 6 di Italia

BAGIKAN