nhk

Jelang FP3-FP4-Q2 MotoGP Misano 2018: Rossi Berusaha Top Ten, Vinales Jempol

ManiakMotor – Dari omongan Valentino Rossi dari hasil Jumat dan rencana untuk Sabtu (8/9-2018) di sirkuit Misano, San Marino, rupanya masih banyak. Waduh lalu hasil tes kemarin gimana dong? Sedang rekannya di Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales merasa lebih baik dengan M1-nya tinggal sikit-sikit dikembangkan pada sesi lanjutan.

Kemarin di FP1, The Doctor terjerambab di posisi 15. Di FP2 ya lumayan bisa ke-8 dengan 1’32.786 atau selisih 0.588 detik dari yang tercepat, “Sabtu ini untuk FP3 targetnya 10 besar dulu. Sebenarnya hari pertama di FP2 berhasil meningkatkan kecepatan. Tapi masih banyak masalah,” kata Rossi yang tampil di depan publiknya yang maksudnya masuk 10 besar agar langsung ke Q2.

Memang terasa banyak masalah sih, kalau masih banyak yang lebih cepat, hehe. Rossi berencana di awal-awal sesi FP3 meningkatnya balance M1-nya. Karena kurang seimbang itu, maka keluhannya pada pengereman yang kurang. “Ini karena lintasan agak licin dibanding test lalu. Kalau ingin berhasil saat lomba, harus bekerja keras melacak peningkatan motor dari keseimbangan dan pengereman,” sebut Rossi yang tak sebut-sebut elektronik lagi.

Sekadar catatan, lintasan agak licin lantaran sehari sebelumnya Misano disiram hujan deras. Makanya, omongan rekan setim Rossi agak berbeda pandangannya. Maklum Vinales ke-3 di FP1 dan ke-4 di FP2. Vinales hanya selisih 0.213 detik dari yang tercepat dipegang Ducati. Sepanjang sesi pun dia mampu bersaing.

Sebelumnya, Vinales sesumbar menemukan cara yang lebih baik menggeber M1 agar elektronik terhadap akselerasi berfungsi. “Jujur, hari pertama sudah ok. Motor sudah pada tingkat sangat baik! Tinggal dikembangkan pada hari kedua. Saya tinggal meningkatkan cara membalap, supaya kinerja elektronik meningkat,” kata Vinales yang berbeda jauh pandangannya dengan The Doctor. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Misano 7 – 9 September 2018 Moto2 dan Moto3

Jelang FP3-FP4-Q2 MotoGP Misano 2018: Ducati Dovizioso Dan Lorenzo, Bicara Race

FP2 MotoGP Misano 2018: Kembali Dovizioso Tercepat, Ducati Kuat Kedua