nhk

Jelang FP3, FP4 & Q2 MotoGP Mugello 2019: Quartararo Wakil Yamaha Yang Kencang

ManiakMotor – Di akhir sesi FP2 Fabio Quartararo sudah merasa paling cepat di sirkuit Mugello, Italia pada Jumat 31 Mei 2019. Karena saat itu dia berhasil melampui catata Danilo Petrucci (Ducati) yang 1’46.863 dan dianggap oleh komentator sudah tak ada yang akan melewati. Apalagi milik Quartararo yang 1’46.778, namun dipatahkan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) lebih cepat 0.046 detik.

Tapi bagi Quartararo itu nggak masalah. Karena dia merasa melajukan M1 milik (Petronas Yamaha SRT) dengan sangat baik. Motornya sangat nurut. Juga masih ada ruang buat dirinya dan motor untuk berkembang pada Sabtu. Terutama di sesi FP3 untuk lebih kencang lagi penentuan untuk langsung Q2.

Lalu konsentrasi bermain di Q2 untuk berebut grid, “Saya menikmatinya laju M1. Remnya sangat enak. Walau direm kaget dan berakselerasi cepat motor tetap berperilaku sangat penurut. Saya akan melakukan yang terbaik secepat mungkin pada sesi selanjutnya,” kata pembalap Prancis tersebut.

Pemain berusia 20 tahun dan dinobatkan sebagai pole termuda dalam sejarah MotoGP di Jerez itu, akan melakukan langkah lebh hati-hati pada set-up M1-nya, “Harus lebih detil menganalisa data. Jika FP3 nggak hujan, makin banyak pembalap yang akan lebih cepat. Maka dibutuhkan keputusan set-up yang tepat,” tambah Quartararo.

Memang FP2 kemarin milik para rookie. Yang tua-tua terpaksa jadi penonton untuk balapan berkejaran dengan catatan waktu tersebut. Semoga mereka nggak lupa menyusun set-up motor untuk balap yang jauh lebih penting, ketimbang sudah kencang-kencangan duluan.

Apa punlah, Quartararo wakil Yamaha yang cepat. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello 2019 Moto2 Dan Moto3 31 Mei – 2 Juni 2019

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

FP2 MotoGP Mugello 2019: Bagnaia Tercepat Ditempel Quartararo, Miliknya Rookie

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353