nhk

Jelang FP3/FP4/Q2 MotoGP Qatar 2018: Lorenzo Lepas Winglet Ducatinya, Belum Pakai Ban Lunak Baru

ManiakMotor – Winglet yang besar-besar pada Ducati GP18 Jorge Lorenzo dianggap menganggu. Itu sayap hanya enak buat dirinya di trek lurus. Masuk tikungan motornya seperti ditekan-tekan ke lintasan. Gripnya kebesaran membuatnya kurang lincah.

Itu menurut Jorge Lorenzo yang bisa keemat di FP2 pada Jumat 16 Maret 2018 di sirkuit Losail, Qatar. “Saat keempat itu menggunakan fairing normal, wingletnya dilepas. Lebih bebas menikungnya dengan fairing yang biasa,” sebut Lorenzo yang mengaku feelingnya lebih jalan tanpa winglet.

Kecepatannya hari Jumat tersebut masih bisa ditingkatkan pada Sabtu ini, dengan berbagai argumen Lorenzo. Maklum, dia memang pintar membangun cerita, bukannya ngeyel sih. Maksudnya kecepatannya yang mencetak 1’54.831 dan hanya tertinggal 0.470 detik dari yang tercepat itu, belum mentok.

Alasannya, ban yang ia gunakan di akhir sesi kemarin, masih belang. “Belakang memang soft baru. Tapi depan nggak diganti seperti mereka yang  di depan saya. Sehingga tak bisa melaksanakan putaran cepat. Tapi ini jadi salah satu senjata untuk Sabtu. Saya yakin bisa lebih cepat kalau dua-duanya ban lunak baru,” sesumbar Lorenzo yang gajinya terancam dikurangi bila kinerjanya di awal-awal lomb akurang kinclong. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 16 – 18 Maret 2018

MotoGP 2018 Qatar (Jelang FP3/4/QTT): Dovi Tinggal Urus Ban, Waspadai Suzuki

MotoGP 2018 Qatar (Jelang FP3/4/QTT): Vinales Bahaya, Rossi Sebut FP1, FP3 dan Warm Up Nggak Penting

MotoGP 2018 Qatar (Jelang FP3/4/QTT): Zarco Gantikan Pedrosa di Repsol Honda?


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353