nhk

Jelang FP3, FP4 & Q2 MotoGP Silverstone 2019: Marquez Belum Pakai Ban Soft

ManiakMotor – Saat kebut-kebutan di akhir sesi FP2 MotoGP di sirkuit Silverstone, Inggris pada Jumat 23 Agustus 2019, Marc Marquez masih pakai ban hard. Bahkan di depan masih ekstra keras, dia punya simpanan catatan waktu lebih tajam lagi bila pakai ban soft seperti dipakai lawan di akhir sesi FP2.

Awalnya Marquez dianggap tercepat FP2 dengan 1’59.476. Tapi belakangan setelah masalah track limits beres, Marquez kalah 0.251 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan  dia jadi kedua, “Pada akhir sesi FP2 saya pakai ban keras berbeda, yang satu  ‘ekstra keras’. Agak sulit dengan ban tersebut, tapi terkejut dapat catatan hebat. Intinya, kalau menggunakan ban lembut, masih ada kecepatan tambahan,” kata Marquez seperti ogah menanggapi masalah track limits sehingga posisi pertamanya dianulir.

Menurut, Marquez tahun lalu Silverstone  adalah sirkuit yang buruk. Tahun ini semua time  kompetitif. Itu artinya terjadi perbaikan luar biasa. Aspalnya kaya akan grip dan mulus. Juga semua sudut diatur dengan sangat apik. 

Dia setuju pembalap Yamaha sangat cepat di Silverstone, terutama Maverick Vinales (Monster Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha). “Terutama keduanya punya kecepatan yang bagus untuk balapan. Tetapi kami juga berada dalam cara yang sangat baik,” tambah Marquez yang lebih yakin dengan sasis lama ketimbang baru di Silverstone.

Marquez juga jatuh di FP2 ketika di pertengah sesi. Tapi jatuhnya di tikungan yang pelan. Katanya dia kangen dengan jatuh, dianggapnya udah lama belum menimpanya sejak dari Le Mans, hehe. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris 23 – 25 Agustus 2019 Moto2 Dan Moto3

Jelang FP3, FP4 & Q2 MotoGP Silverstone 2019: Rossi-Quartararo Bicara Track Limits, Harus Jelas..!

FP2 MotoGP Silverstone 2019: Kacau..! Track Limits Dibatalkan, Quartararo Jadi Tercepat dan Rossi Ke-4

FP2 MotoGP Silverstone 2019: Marquez Rekor Cepat, Rossi Kena Track Limits, Quartararo Salah Ngerem

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353