nhk

Jelang FP3-FP4-Q2 MotoGP Valencia 2018: Ducati Dovizioso Berubah, Lorenzo Gimana?

ManiakMotor – Cerita Andrea Dovizioso pada Ducati sekarang, memang kencang saat kering. Tapi saat hujan nggak secepat Ducati seperti tempo dulu. Berarti ada yang berubah.

Fakta sejak hujan di Malaysia Dovizioso kerepotan. Sama repotnya ketika hari pertama MotoGP di sirkuit Valencia pada Jumat 16 November 2018. Dua sesi FP1 dan FP2 di Valencia kondisinya wet race. FP1 Dovi ke-4 dan FP2 dia ke-12. “Jumat sangat buruk dari motor dan saya sendiri. Feeling nggak jalan di FP1. FP2 tambah parah yang  lebih basah. Ini tantangan,” papar Dovi.

Bagi Dovi, itu aneh. Dia maunya kencang, tapi nggak sanggup. Diset-up pun masih pada bingung dari mana memulainya agar membaik saat basah. “Msim ini kami jarang geber Ducati saat hujan. Di saat bersamaan ada modifikasi keseimbangan pada motor. Itulah yang membuat jadi lebih buruk saat hujan terutama dari grip belakang. Jauh berbeda dengan Ducati yang dulu,” tambah Dovi yang Sabtu ini akan melacak ulang kondisi saat basah. Itu kalau masih basah!

Sementara rekan setim Dovi di Ducati, Jorge Lorenzo tetap masih merasa kurang optimal dengan cideranya. Katanya, saat hujan tekananan dari setang setir lebih sedikit. Itu pun dia merasa belum sepenuhnya pulih dari pergelangan tangan kirinya yang retak. Pergelangan adalah tumpuan untuk mengendalikan motor.

“Jujur, teranyata pergelangan tangan kiri saya lebih buruk dari yang diharapkan. Belum bisa melakukan gerakan normal dengan motor. Masih sakit. Tekanan dan beratnya motor MotoGP, terutama dalam pengereman, masih sangat sulit. Ini tanda, saya belum sembuh sepenuhnya, meski jauh lebih baik dari Sepang,” kata Lorenzo yang FP1 ke-19 dan FP2 ke-15.

Lanjut atau tidak nih? MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia 2018, Moto2 Dan Moto3

Jelang FP3-FP4-Q2 MotoGP Valencia 2018: Kondisi Apa Pun, Marquez Target Podium

FP2 MotoGP Valencia 2018: Tercepat Petrucci, Kedua Marquez Dan Ketiga Rossi

FP1 MotoGP Valencia 2018: Marquez Langsung Tercepat Saat Basah

BAGIKAN