nhk

Jelang FP3-FP4-Q2 MotoGP Valencia 2018: Kondisi Apa Pun, Marquez Target Podium

ManiakMotor – Awal kemunculan Marc Marquez di MotoGP dia seperti takut hujan-hujanan. Seiring jam terbangnya, hujan dan kering tetap dibetotnya. Buktinya di sirkuit Valencia, Spanyol hari pertama dengan FP1 dan FP2 pada Jumat 16 November 2018, dialah yang tercepat. Dua sesi latihan bebas itu, basah.

Di FP1 yang berlangsung pagi dia mencetak 1’39.767 dan inilah catatan yang tercepat di hari pertama. Di FP2 siang hari, pembalap Repsol Honda ini membuat 1’41.725 yang  kedua. “Jujur ini sangat sulit, bukan hanya hujan, tapi sangat dingin. Di FP1 masih lembab, di FP2  terlalu basah dan banyak genangan. Tapi motor kami masih bisa berlari maksimal dalam kondisi begitu,” papar Marquez.

Marquez belum bisa menggambarkan lebih jauh kondisi Valencia, karena dia bukan peramal cuaca, hehe. Hari pertama, menurutnya gambaran sebenarnya, kalau kondisi yang tidak normal saat race berlangsung hujan. Hari pertama itu praktis set-up yang berkembang untuk setelan hujan dari motor dan dirinya.

Bagi Marquez, kalau cerita hujan saat balapan minggu dia sudah siap. “Harus siap, bila race berlangsung basah. Minimum podium. Tapi kan, masih ada waktu untuk Sabtu dengan sesi latihan dan kualifikasi,” tambah Marquez yang sejak di Jepang sudah dinyatakan juara dunia MotoGP 2018.

Mudah-mudahan Sabtu untuk FP3, FP4 dan Q2 akan berlangsung normal. Karena, Marquez juga masih berharap demikian. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia 2018, Moto2 Dan Moto3

FP2 MotoGP Valencia 2018: Tercepat Petrucci, Kedua Marquez Dan Ketiga Rossi

FP1 MotoGP Valencia 2018: Marquez Langsung Tercepat Saat Basah