nhk

Jelang FP3 MotoGP Assen 2021: Hampir Masuk Rumah Sakit Lagi, Marc Marquez Salahkan Traction Control Honda!

Maniakmotor – Pada sesi latihan kedua alias FP2, Jumat 25 Juni 2021. Marc mengalami high side yang sangat kencang. Saking kencangnya, bahkan bisa dikatakan sebagai salah satu high side tersebesar yang pernah terjadi di MotoGP. Pastinya para penonton, terutama fans Marc Marquez khawatir dengan tulang tangan kanan Marc yang masih dalam proses pemulihan itu.

Selain itu, ini juga merupakan crash terbesar Marc setelah 19 bulan lalu ia terjatuh di Jerez pada tahun 2020 itu.  “Namun saya merasa beruntung. Walaupun pastinya kaki, tangan dan sekujur tubuh sakit. Namun tidak ada cedera yang dapat menghambat performa kami untuk akhir pekan ini” kata Marquez dengan senyumannya yang khas itu.

Meskipun begitu, Marc menganggap hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. “Merupakan hal yang aneh, dimana saya melaju seperti lap atau putaran sebelum-sebelumnya. Bahkan saya berada di belakang Joan Mir, dengan kecepatan yang sama atau malah lebih pelan. Tapi TC (Traction Control) saya tidak melindungi saya dari slide yang terjadi.” Paparnya dengan kecewa.

Marc Marquez merasa, akan menjadi tidak percaya diri bila penyebab masalah ini tidak segera ditemukan. “Karena harusnya elektronik yang mencegah kecelakaan seperti ini terjadi. Kalau tidak segera ditemukan, kita tidak tahu kapan kecelakaan kayak gini bakal terjadi lagi” tambahnya dengan nada menuntut kepada Honda.

Kecelakaan seperti ini menurutnya juga pernah terjadi kepada pembalap Honda lainnya, dan hanya terjadi di garasi Honda saja. “Seperti Pol dan Adik saya di Portimao, serta saya sendiri di Jerez pada tahun 2020 itu. Berbeda dengan kecelakaan saaat mengerem terlalu telat, membuka gas telalu cepat, atau merebahkan motor terlalu miring, kalau itu memang salah pembalap” jelas Marc kembali.

Meskipun begitu, Marc merasa Ia membawa motor dengan lebih baik pada FP2. “Ya, puas untuk chassis baru yang kami miliki. Kecelakaan tadi tidak merusak chasiss baru ini, sehingga besok akan tetap dipakai. Selain itu, di FP2 tadi saya juga merasa telah berkendara dengan baik dengan chassis tersebut.” Tutup Marc yang memang memberikan performa baik, dengan mencetak waktu tercepat di posisi ke-6 pada latihan bebas kedua tadi.

Raider 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353