nhk

Jelang FP3 MotoGP Catalunya 2021: Lebih Baik Dari Mugello, Marc Marquez Sadar Harus Ubah Gaya!

Maniakmotor – 2 Seri tidak mencetak poin, Marc memulai balapan disirkuit rumahnya pada Jumat, 4 Juni 2021 kemarin. Marc merasa udah mendingan dibandingkan keadaanya saat di Mugello. Cukup senang bisa ke-15 pada sesi latihan bebas kemarin.

Walau begitu, Marc harus sikit memodif gaya balapnya yang terkenal agresif itu. “Saya merasa biasa saja ketika menikung ditikungan pertama dengan gaya yang biasanya. Tapi di dua atau tiga tempat disirkuit ini, memang sangat harus merubah gaya bawa saya” terang sang delapan kali juara dunia itu.

Marc merasa ia masih sangat bisa untuk melakukan hard breaking-nya yang terkenal sangat dekat dengan tikungan. “Namun saat ada pergerakan dimotor, saya tidak bisa mengontrolnya dengan baik” tambah Marc yang mulai bisa lebih mengatasinya daripada di Mugello kemarin.

Marc kesulitan di tikungan ke-3 atau tikungan ke-4, dan dua tikungan terakhir yaitu tikungan ke-13 dan 14.”Karena tikungan-tikungan ini memiliki permukaan tanah yang menurun” jelas pembalap dari tim Honda Repsol tersebut.

Ternyata Marc juga sudah ngobrol beberapa kali dengan Mick Doohan yang terkenal bisa juara dunia 5 kali setelah cedera cukup parah. “Belum bisa bocorin apa yang kami bicarakan, tapi saya merasa sangat terbantu dengan saran-saran yang ia berikan” kata Marc yang sekaligus mengidolakan pembalap berkebangsaan Australia itu.

Sebelumnya Mick Doohan kerap berbicara mengenai kekuatan Marc Marquez. “Pastinya setelah lama gk naik MotoGP, akan sedikit lupa dan kehilangan kekuatan. Beda dengan sepak bola atau bola basket, yang bisa diakses kapanpun dimanapun. MotoGP hanya bisa dilakukan disirkuit, dan dijadwal yang telah ditentukan.” Terang sang juara dunia 5 kali tersebut.

Pastinya saat ini Marc sedang mencoba untuk menyesuaikan diri, dan lebih sadar diri dengan kekuatannya yang berbeda setelah cedera yang Ia alami pada tahun 2020 lalu. Bisa-bisa, kita dapat melihat Marc dengan gaya bawa yang sangat berbeda. Tentu kita tunggu kelanjutannya.

Raider

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353