nhk

Jelang FP3 MotoGP Le Mans 2018: Dovizioso Demonstrasi Catatan Waktu Dengan Kontrak 2020

ManiakMotor – Ada yang membuat seorang pembalap bisa lebih cepat dari biasanya. Tidak melulu kinerja motor yang lebih dari lawan. Suasana hati yang riang juga bisa membawa lebih kencang. Karena membalap sesungguhnya itu dari hati yang menggeber motor di bawah alam sadar. Rhythm alias ritme-nye langsung terbentuk dengan sirkuit.

Itulah Andrea Dovizioso saat melakoni free practice 1 dan 2 alias FP1 dan FP2 di sirkuit Le Mans, Prancis pada Jumat 18 Mei 2018. Soalnya di Jumat itu dia tanda tangan kontrak untuk masa depannya dengan Ducati. Tuntannya akan naik gaji dan kontrak sudah pasti diiyakan oleh merek Italia tersebut.

Dia pun langsung mendemonstrasikan cara membawa Ducati yang efisien di Lemans, Bayangkan baru FP2 rekor kecepatan Le Mans dia pecahkan menjadi 1 menit 31.936 detik dari sebelumnya 1 menit 31.975 atas nama Jorge Lorenzi 2016 dengan Yamaha, “Saya sangat bahagia dengan kontrak tersebut. Saya sudah menyatu dengan Ducati sejak 2013,” papar Dovizioso.

Padahal catatan Ducati di Le Mans, yah biasa-biasa saja. Pecahin rekor pun baru latihan bebas kedua yang struktur set-up-nya belum terbangun mantap. Dengan suasana hati yang riang kelemahan motor nggak terasa terasa oleh pembalap Italia itu.

Catatan 1;31 pun sekali dia dapat. Satu lap sebelumnya dia Dovizioso sudah mencetak 1 menit 31.971 detik alias sudah melewati best lap Le Mans juga, “Suasana hati saya sedang bagus. Saya dapat dukungan sepenuhnya dari Ducati,” tambah Dovizioso yang belum membocorkan tuntutan pada jumlah kontrak hingga disetujui.

Lakukan lagi untuk FP3 dan Q2. Lebih utama lagi saat lomba. Raider

BACA JUGA

Hasil MotoGP LeMans Prancis 18 – 20 Mei 2018 Moto2 Dan Moto3

FP2 MotoGP Prancis 2018: Best Lap Dipecahin Dovizioso, Ke-2 Marquez, Rossi 3

BAGIKAN