nhk

Jelang FP3-Q2 MotoGP 2018: Vinales & Rossi Punya Suara Beda Tentang M1

25 Vinales dan Rossi Jepang 2018
25 Vinales dan Rossi Jepang 2018

ManiakMotor – Bagus, sangat positif! Itu pernyataan Maverick Vinales setelah melakukan FP1 dan FP2 pada Jumat (19/10) di sirkuit Motegi, Jepang. Itu yang nantikan, setelah M1 membaik di Thailand. Sebaliknya Rossi belum puas, karena FP2 hujan.

Keduanya ingin coba M1 yang membaik itu di sirkuit berbeda. Dan itu sudah terjadi di FP1 dan FP2 di sirkuit  Motegi. Dari kombinasi Vinales ke-5 dan Rossi ke-9. Itu didapat pada FP1 yang keritng. Sedang FP2 yang basah, Vinales ke-15 dan Rossi ke-14, namun itu bukan ukuran, karena para unggulan lain nggak ambil bagian.

“Jujur ya, sangat positif di Motegi ini. Sekali lagi, peningkatan motor di Thailand bukan karena ban, tapi susunan set-up yang bikin motor kami melawan. Jadinya kinerja ban di Thailand sangat berbeda dari sebelumnya. Dan ini sudah kami rasakan baik di Jepang di hari pertama,” tutur Vinales yang berbisik masih banyak ruang untuk ditingkatkan pada sesi selanjutnya dan mengaku racing line yang dia pilih masih bisa diperbaiki.

Beda lagi dengan Rossi. Kalau dari dirinya biasa-biasa saja, hehe. Dia rada berjuang di FP1. Di sesi awal Jumat pagi itu, Rossi kelamaan berada di luar 10 besar. Untung di akhir sesi bisa ke-9 dan sementara aman langsung ke-Q2. Disebut aman, andai FP3 hujan dengan posisinya sekarang nggak perlu berjuang dari Q1.

Namun Rossi mengambil sisi baiknya dari dua Yamaha, Johan Zarco dan Vinales sebagai patokan, “Untuk diri saya memang kurang fantastis. Di sisi lain, Zarco dan Vinales cukup kuat, itu bagus untuk Yamaha. Bahkan Vinales bisa cepat dengan rombongan atas saat menggunakan ban bekas. Tinggal berusaha menyamakan dengan mereka dan bekerja lebih keras lagi dengan berharap cuaca normal,” tukas Rossi.

Lanjutkan. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jepang 2018 Moto2 Dan Moto3

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

FP2 MotoGP Motegi 2018: Tercepat Pedrosa, Jagoan Lebih Suka Ngaso

FP1 MotoGP Jepang 2018: Dovizioso Tercepat, Marquez Ke-4, Yamaha Ke-5