nhk

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Amerika 2019: Cerita Vinales Kalahkan Marquez Di FP2, Ingin Pole..!

ManiakMotor -Kembali Maverick Vinales mantap di balap sendiri-sendiri. Maksudnya balapan yang hanya cari time individual seperti sesi latihan bebas (free practice). Di dua FP di sirkuit Austin, Amerika pada Jumat 12 April 2019 di sana, Vinales di papan atas.

Pembalap Monster Yamaha ini di FP1 kedua di bawah Marc Marquez yang favorit di sana. FP2 bahkan tercepat mengalahkan Marquez sekitar 0.044 detik. Tepatnya Vinales mencetak 2’03.857. “Hari pertama selalu penting untuk coba set-up dasar M1. Di Austin ini setelan dasar motor langsung bekerja dengan sangat baik. Tapi ini baru setelan dasar, masih akan ditingkatkan,” kata Vinales yang kencang di FP2 juga punya maksud  agar saat FP3 andai cuaca memburuk dia sudah punya tabungan.

Selanjutnya peningkatan setelan M1 Vinales pada grip belakang yang menurutnya belum maksimal. Tapi itu juga berkembang sesuai racing line yang nanti banyak dilintasi motor peserta. Serbuk kompon yang tergerus ikut menempel pada jalur yang bikin pegangan makin kuat.

Termasuk penyetelan motor untuk melintas di sirkuit yang bergelombang. “Karena lintasannya sangat bergelombang, saya hampir jatuh. Motor slide yang besar, tapi jujur ​​saya beruntung, tidak sampai highside,” tambah Vinales sambil bersyukur nggak jatuh.

Terakhir Vinales ingin tercepat di kualifikasi apa pun kondisinya, ya basah dan kering. Tapi setelah tercepat kualifikasi, kencang juga saat balapan dong. M11

BACA JUGA

Hasil MotoGP Amerika 12 – 14 April 2019 Moto2 Dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

FP1 MotoGP Amerika 2019: Marquez Langsung Cepat Diimbangi Vinales

MotoGP Amerika 2019: Rossi Akan Lacak Rahasia Racing Line Sirkuit Austin..!

Gawat… Bautista Klaim Prestasi Di Superbike 2019, Bisa Sama Di MotoGP Kalau Di Tim Pabrik

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353