nhk

Jelang FP3 – Q2 MotoGP Aragon-1 2020: Quartararo Fokus Kompon Lembut, Lintasan Dingin..!

ManiakMotor – Dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli mengawali sesi latihan bebas kedua dan ketiga di sirkuit MotorLand Aragón, Spanyol. Walau kondisi lintasan sangat dingin di FP1 berkisar 12ºC, keduanya masih bisa cepat.

Terutama Quartararo yang kedua di hari pertama sudah siap-siap untuk FP3, FP4 dan puncaknya Q2 untuk menentukan posisi grid. Tentu catatan FP2 dengan 1’48.020 adalah modal langsung Q2, andai FP3 pada Sabtu 17 Oktorber 2020 pagi kondisinya masih dingin.

“FP3 pagi sepertinya kondisinya tetap dingin. Maka harus melakukan beberapa putaran dengan ban belakang lunak. Menurut saya sih, ban lunak juga bisa menjadi opsi yang bagus untuk balapan,” jelas Quartararo yang saat ini sedang memimpin klasemen unggul 10 poin dari Joan Mir (Suzuki).

Quartararo sempat mengalami kecelakaan di tikungan 8 pada FP1. Lumayan kencang sih jatuhnya, tetap dia ok alias nggak papa, “Kecelakaan FP1 sangat aneh, saya masih belum sepenuhnya yakin mengapa itu terjadi. Karena manuver yang sama dilakukan  FP2 malah jadi hebat. Sore atau FP2 itu, kami memiliki feeling bagus pada ban depan. Nah Q2 pada Sabtu juga sore, sekaligus memastikan kesiapan balapan,” tutup pembalap Prancis tersebut.

Sementara rekan setimnya, Franco Morbidelli menganggap positif untuk hari pertama. Dari kombinasi dia ketiga, “Awal yang baik, bahkan semua Yamaha berada di depan. Pagi memang dingin dan saya bikin kesalahan, jatuh. Walau FP2 punya modal catatan waktu untuk Q2, di FP3 coba menekan agar bisa lebih tajam lagi,” kata Morbidelli yang murid dari Valentino Rossi yang nggak hadir karena terjangkit Korona. Mio

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon-1, Spanyol 16 – 18 Oktober 2020 Moto2 & Moto3

MotoGP Aragon-1 2020: Vinales Tercepat Hari Pertama, Punya Jurus Untuk Lomba..!

FP2 MotoGP Aragon-1 2020: Kembali Vinales Yang Tercepat Ditempel Quartararo..!

FP1 MotoGP Aragon-1 2020: Benar… Rossi Positif Korona Nggak Muncul, Tercepat Vinales..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353