nhk

Jelang FP3 – Q2 MotoGP Aragon 2019: Rossi Berkeringat Dan Wajah Merah, Akselerasi Vinales

ManiakMotor – Di FP2 berlangsung Valentino Rossi sempat disorot kamera sedekat-dekatnya di sirkuit Aragon, Spanyol pada Jumat 20 September 2019. Dia berkeringat dan wajahnya memerah usai melakukan sesi FP2. FP2 ini berlangsung siang atau pukul 14.15 waktu di sana.

Di Eropa sana sedang peralihan musim, tapi masih dominan panas. Dan tempratur di Aragon  udara sekitaran 27ºC dan lintasan 39ºC, suhu yang masih bisa diatasi M1 terhadap grip ban. “Bagi kami Aragon juga panas. Tapi kami bisa mengatasinya. Karena resepnya sudah kami dapat dari  Misano yang lebih panas dengan cengkeraman ban yang rendah. Ternyata konsep itu langsung pas dengan Aragon,” tutur Massimo Meregalli, Direktur Tim Movistar Yamaha MotoGP.

Didukung oleh pernyataan Rossi sendiri. Kata Rossi di sesi pagi atau FP1,  tim dan dirinya langsung kerja keras mencari setelan motor yang pas di Aragon. Di FP1 tersebut banyak teka-teki yang  bisa dipecahkan. Sebab kata dia, di Aragon selama ini selalu menyulitkan Yamaha.

“Awal FP2 yang siang, kami utak-atik elektronik untuk memperbaiki irama engine brake. Untuk saat ini itu berhasil. Termasuk akselerasi yang didukung grip maksimal berjalan sesuai rencana. Itu tadi, soal panas dengan cengkeraman rendah sudah ada modal dari Misano. Posisi tiga besar, juga mantap. Tapi usai ini harus masih bekerja keras,” papar Rossi yang kedua di FP2 dan dari kombinasi dua FP berada di posisi ketiga.

Demikian juga dengan Maverick Vinales yang tercepat FP2 dan kombinasi masih di bawah Marc Marquez (Honda). Dia mengaku nggak terlalu fokus pada ritme kecepatan, “Yang saya cari justru setelan motor. Dan di saat sama dapat time yang bagus, itu bonus,” kata Vinales dengan singkat.

Kalau begitu lanjutkan. M11

BACA JUGA

Jelang FP3, FP4 – Q2 MotoGP Aragon 2019: Mencurigakan Catatan Waktu Marquez Di FP1

Hasil MotoGP Aragon 20 – 22 September 2019 Moto2 Dan Moto3

FP1 MotoGP Aragon 2019: Idih…, Marquez Asapi Posisi Kedua Nyaris 2 Detik

FP2 MotoGP Aragon 2019: Vinales Tercepat, Rossi Kedua Dan Marquez Jatuh

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353