nhk

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Argentina 2019: Marquez Keliru Strategi, Lorenzo Cidera Dan Minim Adaptasi

ManiakMotor – FP1 langsung merajai, bahkan sejak awal sesi sampai akhir nggak ada yang sanggup melewati. Begitu pun FP2 sejak sesi dibuka punya inisiatif membuat time yang laju. Catatan waktunya nyaris 35 menit sesi FP2 nggak ada yang melewati. Tapi akhir sesi hanya ke-8.

Begitulah Marc Marquez (Repsol Honda Team) di hari pertama ronde 2 MotoGP di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada Jumat 29 Maret 2019. “Saya melakukan kesalahan strategi. Selain tdaik menggunakan ban baru, pas keluar pit di lintasan  sudah sangat krodit,” papar Marquez pada perjalanan FP2.

Kesalahan di situ saja, soal strategi ban dan di ujung sesi sulit melaju lantaran terhalang banyak pembalap. Tapi dari segi performa RC213V Marquez, sangat cocok tuh di sirkuit Termas de Rio. Mudah dan agresif menari di 14 tikungan. “Bekas operasi bahu saya juga sudah sembuh total. Soal strategi saja, gagal melakukan time cepat,” tambah Marquez yang akan membalas di sesi selanjutnya.

Berbeda dengan teman setimnya, Jorge Lorenzo. Kombinas dua FP hari pertama Lorenzo hanya ke-21. Ada apa? “Fisik aku cukup sehat. Namun pagi pergelangan tangan sedikit sakit. Sore minum obat penghilang rasa sakit, agak mendingan. Mungkin perlu satu atau dua atau tiga minggu lagi untuk memulihkan cedera sepenuhnya. Tapi bukan itu masalah utama di Argentina, juga ditambah minimnya pengalaman dengan Honda di trek yang kurang sukai,” sebut Lorenzo yang jangan sampai takut jatuh lagi, hehe.

Di saat sama, Lorenzo sibuk menyetel cengkeraman ban yang buruk. Katanya sangat licin. “Semua pembalap butuh cengkeraman untuk menjalankan taktiknya. Karena di situ keuntungan maksimum. harus berjuang di sini. Berjuang dengan cidera dan adaptasi,” tambah Lorenzo.

Ya sabar. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina 29 – 31 Maret 2019 Moto2 Dan Moto3

Jelang FP3 & FP4 MotoGP Argentina 2019: Rossi Lega Kesan Pertama Positif, Vinales Soal Grip Ban

Jelang FP3 & FP4 MotoGP Argentina 2019: Dovizioso Tak Sangka Tercepat, Akan Lebih Laju Lagi

FP2 MotoGP Argentina 2019: Jawaban Ducati GP19 Dovizioso Tercepat, Honda & Yamaha Di Mana?

FP1 MotoGP Argentina 2019: Marquez Laju Sendiri, Ducati Muncul Dengan Spoiler Lengan Ayun

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353