nhk

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Assen 2019: Rossi Singgung Aspal T7 Tempat Lorenzo Jatuh

ManiakMotor – Valentino Rossi (Monster Yamaha) hari pertama ke-9 setelah menajalani FP1 dan FP2 di sirkuit Assen, Belanda pada Jumat 28 Juni 2019. Itu sesuai targetnya, walau jauh dari dua M1 yang tercepat digeber Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

Sebelum bercerita panjang, pembalap 40 tahun tersebut menyinggung lintasan. Baginya semua ok, karena setiap datang ke Assen, grip ban selalu tersedia. “Cuma ada perbedaan pada turn (T) 6 dan 7 sedikit bumpy. Saya rasa, area ini bukan asli kesatuan aspal Assen. Tapi dari hasil modifikasi di mana Jorge (Lorenzo) jatuh,” sebut Rossi yang di FP2  terpaut 0.879 detik dari yang tercepat.

Rossi juga mengakui agak sulit menambah kecepatan penuh pada bagian Lorenzo jatuh tersebut. “Dari T6 menuju T7 tidak seperti menikmati sirkuit Assen sebenarnya. Tapi saya rasa demi keselamatan area itu dimodif. Secara umum Assen tetap top dengan grip dan lay-outnya,” tambah Rossi sembari berstrategi pada sesi-sesi selanjutnya.

The Doctor yang sudah 10 kali menang di Assen dan terakhir 2017 itu, Sabtu ini di FP3 akan coba masuk 10 besar. Tetapi katanya, dia harus menyetel M1-nya sehingga nyaman di tikungan-tikungan Assen. Terutama katanya, pada keseimbangan motor saat digeber sangat cepat di tikugan cepat.

Selain itu, dia juga harus menyetel dirinya sendiri yang menurutnya masih kurang ritme, “Feeling sangat perlu di Assen ini lantaran memiliki sudut-sudut yang sangat kencang. Anda harus punya feeling yang baik untuk melibas tikungan seperti itu,” pungkas Rossi yang memuji dua M1 tercepat pertama dan kedua yang digeber Vinales dan Quartararo tadi. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Hasil MotoGP Assen, Belanda 2019 Moto2 dan Moto3

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Assen 2019: Marquez Soal Jatuhnya Lorenzo, Honda Bukan Motor Enak

MotoGP Assen 2019: ‘Doa Lawan Terkabul’, Lorenzo Absen Balap di Assen dan Sachsenring

FP2 MotoGP Assen 2019: Tercepat Vinales, Lorenzo Nggak Ikut, Dia Ke Rumah Sakit

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353