nhk

Jelang FP3-Q2 MotoGP Australia 2018: Iannone Masih Mau Atur GSX-RR Keluar Tikungan

29 Iannone (Australia) 2018-a

ManiakMotor – Andrea Iannone dengan Suzuki GSX-RR bikin kejutan. Dia tercepat hari pertama GP Australia di sirkuit Phillip Island, Asutralia pada Jumat (26/10). Besok atau Sabtu dia tinggal atur setingan motornya agar nggak banyak slide keluar tikungan.

Iannone mencetak 1 menit 29.131 detik di FP2 dan membuatnya tak bisa dilewati. Katanya, motornya memiliki kecepatan yang baik. Dia pun mudah menjalankan kecepatan tersebut, “Ini baru hari pertama. Motor masih banyak spin saat keluar tikungan. Itu harus diperbaiki, agar ban juga awet saat balapan,” komentar Iannone si Maniac dari Italia itu.

Tahun lalu Iannone hanya ke-6 di Australia. Padahal menurutnya dia sangat kompetitif saat itu. Ketika diperiksa pada lap chart atau posisi pembalap pada setiap lap tahun lalu, sampai lap ke-19, Iannone memang keempat. Dia berada di rombongan depan.

Iannone maunya begitu tahun ini, tapi untuk menghindari kejadian seperti balapan tahun lalu, set-up motor terutama ban harus maksimal, “Tahun lalu, lima lap terakhir saya sudah nggak punya apa-apa. Ban sudah habis. Tahun ini, itu yang harus diperbaiki,” pungkas Iannone. Raider

BAGIKAN