nhk

Jelang FP3-Q2 MotoGP Australia 2018: Masiawi Sih, Marquez Menikmati Juara Dunianya

ManiakMotor – Marc Marquez bicara serius usai FP1 dan FP2 yang kombinasinya hanya ke-7 di sirkuit Phillip Island, Australia pada Jumat 26 Oktober 2018. Bukannya karena sudah berhasil juara dunia, lantas tampil ‘asal-asalan’. Bukan begitu!

Tapi pembalap Spanyol ini memang merasa aneh dengan motornya. Dicontohkan saat FP1, dia jatuh bukan dalam posisi sedang mendorong keras atau memaksakan. “Ini hari Jumat yang aneh pada motor. Heranya setelah saya jadi juara dunia. Feeling pada motor terutama pada ban depan sangat beda. Saya lupa, apakah ini pertama dialami atau yang kedua ketika jatuh tanpa mendorong keras,” papar Marquez.

Manusiawi sih. Usai kerja keras meraih titel, boleh dong istirahat untuk kebut-kebutan. Walau Marquez membantahnya, namun alam pikiran paling dalamnya menyatakan begitu, hehe. Sebab di Australia ini, nggak ada pengaruhnya apa-apa buat Marquez untuk klasemen. Kecuali untuk rekor dirinya sendiri.

Namun begitu, Marquez yakin, ketika jatuh kemungkinan besar bannya belum mencapai suhu  ideal. Sebab sirkuit sebelumnya disiram hujan ketika sesi awal Moto3 yang lama ditunda. Sementara, dia terlalu dini atau FP1 sudah menggunakan ban medium.

Sabtu saat menjalani FP3, Marquez yakin akan kembali menemukan set-up yang mereka lacak. “Kami punya data untuk itu. Tinggal mencobanya ulang pada sesi Sabtu,” pungkas Marquez. Raider

BACA JUGA

Hasil MotoGP Phillip Island, Australia 2018 Moto2 Dan Moto3

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

MotoGP Australia 2018: Dani Pedrosa Jadi Tester KTM Untuk 2019-2020

Jelang FP3-Q2 MotoGP Australia 2018: Rossi Sikit Bersemangat, Walau Kurang Puas

BAGIKAN