nhk

Jelang FP3-Q2 MotoGP Australia 2018: Rossi Sikit Bersemangat, Walau Kurang Puas

46 Rossi (Australia) 2018

ManiakMotor – Tahun lalu ban Michelin yang medium langsung cocok dengan M1 di sirkuit Phillip Island, Australia. Makanya di sirkuit yang sama  tahun ini ban tersebut digunakan Jumat (26/10). “Namun ternyata berbeda,” sebut Valentino Rossi yang hanya ke-10 dari gabungan FP1 dan FP2.

Rossi mengaku terlalu kelamaan mencari enaknya ban medium, padahal nggak ketemu juga setelannya. Maka di FP2 di akhir sesi, Rossi mengaku terpaksa menggunakan ban soft dan peringkatnya terangkat dari luar 10 besar. Tapi itu pun dia kurang puas, ya karena kompon soft tersebut.

Ditambah pula meunurut Rossi keseimbangna M1-nya masih kurang pada tikungan-tikungan cepat. Terutama lagi dalam kecepatan tinggi harus mengubah arah khas sirkuit Phillip Island, “Dan seperti biasa, kami masih punya masalah pada akselerasi. Masih ada gejala spin,” tambah Rossi yang di klasemen kembali terbuka untuk berebut kedua, akibat jatuhnya Andrea Dovizioso di Jepang.

Kini Dovi hanya unggul 9 point dari Rossi. “Saya lihat Dovizioso sangat cepat di Phillip Island ini. Ternyata Ducati sudah berkembang pada semua sirkuit. Sangat sulit untuk dikalahkan. Namun di atas kertas ya, Yamaha punya peluang di Australia. Tapi itu hanya di atas kertas,” sebut Rossi yang ogah sesumbar mengalahkan Dovi.

Rossi juga punya pegangan, bahwa M1 masih bisa ditingkatkan dengan melihat hasil yang dilakukan Maverick Vinales, rekan setimnya. Vinales dari kombinasi FP1 dan FP2 berada di posisi ke-3. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Phillip Island, Australia 2018 Moto2 Dan Moto3

FP2 MotoGP Phillip Island 2018: Suzuki Mantap Nih, Kalahkan Ducati, Honda Dan Yamaha

MotoGP Australia 2018 Terancam Batal Seperti Silverstone