nhk

Jelang FP3-Q2 MotoGP Australia 2019: Modifikasi M1 Rossi, Tiruan Dari Teman Langsung Enak

ManiakMotor – Kondisi FP1 dan FP2 yang berbeda di sirkuit Philip Island, Australia pada Jumat 25 Oktober 2019, buat Valentino Rossi itu untuk menyetel M1-nya dalam kondisi berbeda. FP1 hujan dan FP2 kering, “Jumat di Philip Island ini sangat penting. Kami boleh uji kedua kondisi. Tapi tetap konsentrasi untuk lolos langsung Q2,” papar Rossi yang di Q2 posisi ke-7.

Artinya, andai besok Sabtu pagi sesi FP3 hujan seperti ramalam cuaca di sana, dia sudah selamat, langsung ke-Q2. Sebab katanya, semua pembalap ingin cepat di FP2 dan bertahan  di 10 besar. Ketat memang di sirkuit yang cepat tersebut.

“Langkah saya pada FP2 yang kering cukup lumayan. Saat hujan juga merasa motor sudah pas, karena FP1 itu keempat. Masih ada beberapa area yang perlu ditingkatkan dari motor dan juga dari diri sendiri. Setelah itu coba memahami pilihan ban terbaik,” tambah Rossi yang ditunggu penggemarnya untuk membuktikan di umur 40 tahun bisa juara.

Rossi juga mengkonfirmasi ada perubahan pada M1-nya yang dengan instan langsung enak di Philip Island. Perubahan itu ditenggarai ‘ditiru’ dari M1 lain yang selama ini selalu lebih cepat darinya. Sayangnya, tidak dijelaskan dengan seksama perubahan yang dimaksud. Yang jelas, menurut Rossi sangat pas di Philip Island.

Kalau melihat hari pertama rekan setimnya, Maverick Vinales sangat kencang di dua FP, jangan-jangan penggalan dari set-up M1 Vinales. “Untuk FP2 yang kering, memang ada sesuatu yang dimodifikasi. Sebab, di  Motegi ada yang dicoba namum kurang cocok dengan gaya saya,” cocor Rossi lagi yang sangat mengakui dalam tiga balapan belakangan sangat buruk.

The Doctor saat menghadapi Motegi lalu memang melepas swingarm karbon, termasuk knalpot model ganda. Dia ingin sementara barang-barang itu dilepas sembil menemukan ritmenya kembali dengan M1 gaya lama semberi dibandingkan dengan rekan setimnya dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

Ok deh mainkan. M11

BACA JUGA

Jelang FP3, FP4, Q2 MotoGP Autralia 2019: Vinales Akan Coba Ban Lunak Lebih Banyak

Hasil MotoGP Philip Island, Australia 25 – 27 Oktober 2019

Jelang FP3-Q2 MotoGP Philip Island 2019: Marquez Dan Lorenzo Jelaskan Insiden Mereka Di FP2

Jelang FP3-Q2 MotoGP Australia 2019: Quartararo Hanya Memar, Sakit Badan, Sabtu Ikut Lagi..!

FP2 MotoGP Philip Island 2019: Vinales Tercepat, Quartararo Nggak Muncul, Marquez Vs Lorenzo

FP1 MotoGP Philip Island 2019: Vinales Tercepat, Quartararo High Side, Zarco Lumayan Dengan RC213V


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353