nhk

Jelang FP3-Q2 MotoGP Austria 2018: Marquez Akan Mengimbangi Top Speed Ducati

ManiakMotor – Untuk sementara ini, basah dan kering hanya Marc Marquez dengan Honda yang bisa tantang Ducati di Austria. Dari kombinasi hari pertama Marquez ke-4 persis di bawah tiga Ducati dari hasil FP1. Bahkan saat basah FP2, dia melumpuhkan pasukan Ducati.

Untuk melawan tiga Ducati tersebut, Marquez fokus menambah top speed-nya pada sesi-sesi selanjutnya. Sebab hanya itu obat untuk bisa menantang Ducati, “Mereka (Ducati) sangat cepat di sirkuit ini, terutama Andrea (Dovizioso). Tetapi saya tidak jauh dari mereka, saya ada di antara Ducati,” papar Marquez dengan lugas.

Untuk menambah kecepatan tentu bukan melepas rem, hehe. Marquez fokus pada girboks dan final gear, tentu diiringi dengan perbaikan mesin lewat knalpot dan elektronik. Kan bongkar-bongkar mesin utama dilarang, sudah disegel. “Kalau ini bisa diperbaiki, pasti bisa bertarung dengan Ducati, namun yakin kecepatan akan setara,” prediksi Marquez yang sedang memimpin klasemen tersebut.

Sedang ketika hujan saat FP2 dan Marquez tercepat, dia punya cerita sendiri. Katanya, sebenarnya dia ragu untuk ikut FP2, lebih suka di paddock. Alasannya, sesuai perkiraan ramalan cuaca BMKG setempat, Sabtu dan Minggu akan kering.

Tapi akhirnya keluar beberapa lap, namun dengan beberapa itu membuatnya yang tercepat. “Ternyata motor langsung enak dengan ban basah. Padahal tujuan main basah itu untuk mendeteksi elekktronik pada modul basah,” tutup Marquez yang akan terus mengembangkan top speed di Sabtu ini. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Austria 10 – 12 Agustus 2018 Moto2 dan Moto3

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang FP3-FP4-Q2 MotoGP Austria 2018: Rossi Bermasalah Besar, M1-Nya Mogok

Jelang FP3-Q2 MotoGP Austria 2018: Memang Hak Ducati Di Sirkuit Red Bull Ring

BAGIKAN