nhk

Jelang FP3-Q2 MotoGP Austria 2018: Memang Hak Ducati Di Sirkuit Red Bull Ring

ManiakMotor – Ducati memang punya keunggulan di sirkuit yang belokannya ‘teratur’.  Tapi di saat sama banyak tekuk gas sampai tinggi. Macam sirkuit Red Bull Ring, Austria yang hari pertama 1-2-3 mereka dominan di FP1. Pada Jumat kemarin FP2 hujan dan sulit untuk menjadi ukuran, namun dari kombinasi ya si merah.

Bukan tak mungkin saat kondisi normal lagi pada Sabtu 11 Agustus 2018 ini, kembali mereka yang melanggang. Sebab nggak disetting-setting apa pun, basic mereka sudah jadi duluan, “Sejak FP1 dibuka, motor langsung dapat setelan yang diinginkan di sirkuit ini. Motor bekerja dengan sangat baik. Kecepatannya mantap dan langsung ancang-ancang menyetel untuk lomva,” sebut Dovi yang tercepat di hari pertama.

Dovi juga mengklaim di trek basah GP-18-nya masih dapat grip sesuai tuntutan. Di FP2 yang hujan itu, Dovi ke-5. Maksudnya basah kering, ayo, “Grip ketika basah motor bisa diandalkan. Pokoknya siap,” tegas Dovi dengan sungguh-sungguh.

Bahkan Jorge Lorenzo yang kedua pun sudah agak bingung dengan sasis barunya. Maksudnya dia sulit membedakan, karena sasis tersebut sama baiknya di Red Bull Ring, “Jadi kami harus lebih tenang untuk membedakannya pada hari ke-2. Cuma dasarnya Ducati sangat asyik pada kondisi kering dan basah di sirkuit ini,” timpal Lorenzo.

Danilo Petrucci yang juga menggeber Ducati GP18 pabrikan walau dia di tim satelit, pernyataannya mirip-mirip. Katanya sejak awal masuk sirkuit dia sudah merasakan kecocokan motor dengan sirkuit, “Bahkan di saat basah pun saya ketiga. Tinggal bersiap-siap menentukan setelan lomba,” kata Petrucci yang tahun depan menggantikan Lorenzo di Ducati pabrikan.

Ya mainkan, masih hak kalian kok. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Austria 10 – 12 Agustus 2018 Moto2 dan Moto3

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

FP2 MotoGP Austria 2018: Marquez Tercepat, Kedua Redding Dengan Aprilia

FP1 MotoGP Austria 2018: Tercepat 1-3 Ducati, Baru Marquez Ke-4

BAGIKAN