nhk

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Catalunya 2019: Ducati Dovizioso Langsung Mantap, Petrucci Juga Aman

ManiakMotor – Tipe Andrea Dovizioso pada sesi latihan atau free practice (FP) yang penting aman untuk Q2. Bila dia langsung muncul di papan atas, berarti basis set-up tunggannya langsung ngepas dengan sirkuit. Kendati saat itu Dovizioso tetap dengan penampilan yang tidak terlalu ngotot seperti karakternya.

FP2 MotoGP di sirkuit Catalunya, Spanyol pada Jumat 14 Juni 2019, Dovizioso langsung bermain di atas. Bahkan di akhir sesi sudah tercepat namun di ujungnya dikalahkan Fabio Quartararo, “Sangat puas dengan kinerja kami pada latihan hari pertama. Feeling diri sendiri dan motor sangat enak. Kami sudah cepat,” papar Dovizioso yang juara Catalunya 2017.

Artinya dengan tipikal Dovizioso kedua di hari pertama, itu tanda motor dan dirinya sudah mantap. Pasti itu dilakukannya dengan ‘santai’ alias nggak ngotot-ngotot amat. Bagi Dovi, ngotot yang sebenarnya digunakan saat balapan, lantaran di situ ada nilainya alias point.

Dovi menilai Catalunya masih seperti yang dulu. “Cengkeraman sangat rendah di sirkuit ini  membuat manajemen ban sangat sulit. Perkiraan suhu juga akan lebih tinggi di akhir pekan. Namun, saya percaya semua pembalap berjuang pada hal yang sama,” tambah Dovi sembari mempersiapkan peningkatan setelan motornya pada Sabtu (15/6). Sasarannya adalah  mengevaluasi berbagai senyawa kompom ban. Juga meningkatkan feeling pada front-end.

Sementara rekan setimnya, Danilo Petrucci yang menang di Mugello ke-8 di FP2 MotoGP Catalunya. “Perasaan pada motor sudah cukup baik, walau pagi mengalami masalah dengan  pegangan ban belakang. Hal ini akan jadi perhatian pada Sabtu,” sebut Petrucci yang selalu dua-duan dengan Dovizioso pada FP1 dan FP2. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya 2019 Moto2 dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Catalunya 2019: Quartararo Masih Menahan Sakit Bekas Operasi

FP2 MotoGP Catalunya 2019: M1 Quartararo Mengalahkan GP19 Dovizioso, Rossi Aman..!

FP1 MotoGP Catalunya 2019: Tercepat Marquez, Dibayangi Dua Pengendara M1

BAGIKAN