nhk

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Catalunya 2019: Quartararo Masih Menahan Sakit Bekas Operasi

ManiakMotor – Fabio Quartararo kembali muncul dengan kecepatannya ketika menggunakan ban lunak segar. Itu dilakukannya di akhir sesi FP2 MotoGP di sirkuit Catalunya, Spanyol pada Jumat 14 Juni 2019. Anak Prancis ini menjadi yang tercepat di hari pertama GP Catalunya.

Ternyata sodara-sodara, Quartararo masih menahan sakit bekas operasi untuk mengurangi sindrom kompartemen di lengan kanannya. Operasinya seminggu sebelum GP Catalunya. Dia masih menggunakan obat penghiang sakit,  “Ini hanya masalah membiasakan diri dengan rasa sakit ini. Soal hasil operasinya aku merasa sangat baik,” kata Quartararo usai dia menyingkirkan Andrea Dovizioso dengan 0,281 detik pada akhir sesi FP2.

Bagi pembalap 20 tahun tersebut hari pertama di Catalunya sangat positif. Sore dia menggunakan ban bekas perilaku motor juga sangat normal. “Lap cepat saya lakukan dua lap dengan ban lunak. Juga saya tidak minum obat, jadi itu sangat bagus. Tentu untuk balapan harus melakukan sesuatu. Tapi itu belum saya tahu, bagaimana rasa sakitnya untuk balapan, karena ini baru hari Jumat,” tambah Quartararo.

Waktu tercepat Quartararo 1 menit 40.079 detik atau meninggalkan posisi kedua 0,281 detik. Rekor Catalunya adalah 1’38.680 atas nama Jorge Lorenzo yang dicetaknya tahun lalu dengan Ducati. Catatan Quartararo masih jauh dari rekor, karena katanya lintasan masih kotor.

Karena masih kotor, ia kesulitan menggunakan rem belakang. Roda belakang masih banyak bergeser. “Intinya target saya tetap kencang sampai kualifikasi,” tutup Quartararo saat ditanya soal peluang lomba dia belum menjawabnya. Ya fokusnya untuk Sabtu 15 Juni 2019 yang ada FP3, FP4 dan Q2. Oka 

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Hasil MotoGP Catalunya 2019 Moto2 dan Moto3

FP2 MotoGP Catalunya 2019: M1 Quartararo Mengalahkan GP19 Dovizioso, Rossi Aman..!

FP1 MotoGP Catalunya 2019: Tercepat Marquez, Dibayangi Dua Pengendara M1

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353