nhk

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Catalunya 2019: Rossi Senang, Langsung 10 Besar

ManiakMotor – Valentino Rossi sewajarnya senang dan gembira, juga senyum terus. Itu setelah menjalani FP1 dan FP2 MotoGP di sikuit Catalunya, Spanyol pada Jumat 14 Juni 2019. Bayangkan dari sejak GP Jerez di sesi yang sama dia di luar 10 besar, selalu di kelompok Q1. Tercepat Q1 di Le Mans, Prancis juga tertolong kondisi cuaca hingga maju ke Q2. Paling parah di Muggelo, Italia.

Karenanya, di Catalunya ini saat FP1 ke-9 dia pun bersemangat masuk FP2. Catatan waktunya pun bersaing, “Feeling pada trek, motor dan diri sendiri lebih baik dibanding Mugello. Saya lebih cepat. Kami bekerja dengan baik sejak pagi (FP1). Saat ambil kecepatan di FP2 bisa P7, berada di 10 besar adalah terget,” papar Rossi yang mencetak 1’40.520 di FP2.

Toh Rossi masih antisipasi FP3 yang diprediksi akan tetap kering dan catatan waktu akan semakin cepat. Selain kering tadi, lintasan yang menurut Rossi kurang grip akan sikit bertambah dengan kompon peserta tertinggal pada racing line. Di saat sama, set-up motor masing-masing juga meningkat pada Sabtu.

Makanya kata Rossi mereka masih banyak pekerjaan untuk mengurai data yang didapat pada Jumat. “Pekerjaan untuk target FP3 agar tetap beada di sepuluh besar dan langsung ke Q2,” tambah Rossi yang seperti cerita awal tadi sejak dari Jerez nggak pernah masuk langsung ke Q2.

Rossi juga terys berusaha pada kondisi trek yang kurang cengkeraman. Tetapi dia yakin hal yang sama dirasakan juga oleh peserta lain. Namun Rossi yakin dari FP1 dan FP2 sudah punya basis setelan untuk dilanjutkan ke FP3. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Hasil MotoGP Catalunya 2019 Moto2 dan Moto3

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Catalunya 2019: Ducati Dovizioso Langsung Mantap, Petrucci Juga Aman

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Catalunya 2019: Quartararo Masih Menahan Sakit Bekas Operasi

FP2 MotoGP Catalunya 2019: M1 Quartararo Mengalahkan GP19 Dovizioso, Rossi Aman..!

BAGIKAN