nhk

Jelang FP3-Q2 MotoGP Jepang 2018: Dovizioso Tahu Cara Menunda Juara Marquez

ManiakMotor – Katanya tercepatnya Andrea Dovizioso dengan Ducatinya GP18 di hari pertama di sirkuit Motegi, MotoGP Jepang, Jumat (19/10) sebagai tanda-tanda. Tentu bukan tanda zaman. Tapi petanda bisa menunda Marc Marquez menentukan juaranya di kandang Honda. Bisa saja, perayaan gelar world champion itu sudah dipersiapkan Honda.

Dovi dari kombinasi FP1 dan FP2 tercepat yang didapatnya di sesi FP1. Sebab, FP2 dia lebih banyak di paddock, lantaran sirkuitnya basah, “Feeling naik motor sangat bagus, karena memang GP18 memulai basis set-up dengan tepat terhadap karakter Motegi. Setelan untuk ban pun nggak banyak diutak-atik,” papar Dovizioso yang tertinggal 77 angka dari Marquez.

Dovi sejak awal sesi FP1 seperti berduan ganti-gantian dengan Marquez memimpin sesi tersebut. Tapi di akhir sesi Dovi melejit dengan 1 menit 45.358 detik. Sementara Marquez terdesak oleh Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Danilo Petrucci (Pramac Ducati). Marquez pun cukup keempat.

Buat Dovizioso dia nggak berpikir soal klasemen. Tapi dia ingin menang di Jepang. Ya, kalau menang sama saja menunda perayaan Marquez pada hari Minggu. “Keseluruhannya,  saya gembira di hari pertama. Memang belum cukup untuk modal balapan. Namun kami sudah tahu arah pengembangan setingan motor,” yakin Dovi.

Tahun lalu, Dovi juara di Jepang lewat pertempuran dengan Marquez. Tahu lalu, lombanya hujan. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Jepang 2018 Moto2 Dan Moto3

Jelang FP3-Q2 MotoGP 2018: Vinales & Rossi Punya Suara Beda Tentang M1

FP2 MotoGP Motegi 2018: Tercepat Pedrosa, Jagoan Lebih Suka Ngaso

BAGIKAN