nhk

Jelang FP3-Q2 MotoGP Jepang 2019: Marquez Mengaku Belum Santai, Hanya Motor Kurang Sempurna

ManiakMotor – Hari pertama MotoGP di sirkuit Motegi, Jepang pada Jumat 18 Oktober 2019 pagi sampai siang, Marc Marquez (Repsol Honda Team) dua kali atau FP1 dan FP2 kalah dari dua Yamaha M1. Padahal, diembuskan sejak awal Motegi adalah sirkuitnya Honda, bukan Yamaha, kendati dua-duanya tuan rumah, kan sama-sama produksi Jepang bro.

Atau Marquez memang sudah santai benaran, mengingat balapan di Jepang ini sudah nggak ngaruh untuk dirinya pada perebutan kejuaraan. Dan terlihat memang, Marquez kurang greget mengejar dua M1 yang digebar Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

“Saya sangat gembira kembali menggeber motor, apalagi di Jepang, memiliki kepercayaan diri yang ekstra. Tetapi setelah coba keluar di FP1, ada indikator merah tanda peringatan kecil dari motor yang kurang sempurna. Tapi ini cepat diatasi, namun memang bukan hari terbaik buat saya. Ada beberapa hal yang hilang, terutama di FP2,” kata Marquez yang menjamin tim dan dirinya akan melacak yang hilang tersebut.

Marquez menjamin juga, sirkuit Mortegi masih terbaik buat Honda dan dirinya. Hanya untuk sesi-sesi selanjutnya motor masih perlu diperbaiki penyetelannya. Dirinya juga akan memainkan ritme yang hilang di hari pertama.

Disingggung soal semangat sudah mengendur karena sudah pasti juara dunia, Marquez menapiknya. Bahkan dibilang, sisa serial yang empat seri ke depan sudah digunakan Marquez dan timnya untuk analisa RCV 2020.

Itu semua ditampiknya, “Memang ada perubahan pada balance RC213V dan mendalami beberapa konsep. Ada beberapa hal yang menarik pada soal geometri rangka yang berbeda. Tetapi tetap mengejar kecepatan yang dibutuhkan di Motegi. Karena bagaimana pun, para penggemar di Jepang, ingin kami ada di sana,” bantah Marquez dengan senyum khasnyaa.

Lagian dia masih punya misi untuk kejuaraan konstruktor walau dari hitung-hitungan juga sudah unggul, “Tetap berusaha, meskipun sulit untuk memahami ban. Di sinilah pertanyaan besarnya, semoga Sabtu untuk FP3 dan seterusnya cerah,” harap Marquez dengan tenang. MM

BACA JUGA

Jelang FP3, FP4 & Q2 MotoGP Jepang 2019: Rossi Berkeringat Perbaiki M1, Knalpot Dan Swingarm Lama..!

Hasil MotoGP Jepang 18 – 19 Oktober 2019 Moto2 Dan Moto3

FP2 MotoGP Jepang 2019: Quartararo Tercepat Gantian Dengan Vinales Kedua

FP1 MotoGP Jepang 2019: Tercepat Vinales Disusul Dua Yamaha M1, Semua Merek Jepang Tuan Rumah

Jumpa Pers MotoGP Jepang 2019: Marquez, Dovizioso, Quartararo Dan Rins, Wajar Merasa Kuat..!

Jelang MotoGP Jepang 2019: Rossi Akan Lakukan Langkah Beda, Yamaha Juga Tuan Rumah..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353