nhk

Jelang FP3-Q2 MotoGP Jepang 2019: Quartararo Buktikan Sesumbar M1 Cocok Semua Sirkuit

ManiakMotor – Sesumbar Fabio Quartararo (Yamaha Petronas) untuk sementara memang benar. Di FP1 dia kedua dan FP2 dia tercepat di sirkuit Motegi, Jepang pada Jumat 18 Oktober 2019. Dia pun jadi yang tercepat di hari pertama. Sesumbarnya, bahwa M1 cocok untuk semua sirkuit, termasuk Motegi.

Joki dari Prancis 20 tahun ini satu-satunya pembalap yang mampu mencetak di bawah 1 menit 45 detik, tepatnya 1:44,764, “Jujur… seperti yang saya bilang kemarin, tahun ini  banyak dengar tentang trek Yamaha, trek Honda dan Ducti,” papar Quartararo ketika dia ditanya kinerjanya di hari pertama di Motegi yang M1-nya tampil kinclong mengalahkan M1 pabrikan dikebut Maverick Vinales.

Motivasi Quartararo saat ini, bahwa Yamaha bagus di setiap trek. Pokoknya, dia punya ambisi untuk menghilang itu sirkuit si A dan si B. Katanya, jika memulai balapan bahwa sirkuit ini bukan milik Yamaha, maka akan kehilangan motivasi tampil agresif dengan Yamaha. “Saya ubah bahwa Yamaha bagus di setiap trek dan selalu tampil 100 persen, lalu melihat hasilnya,” tambah Quartararo.

Diakuinya seperti di Aragon dia ‘termakan’ soal ini sirkuit si A dan si B. Maka dia di Aragon berjuang, sangat. Tapi di Thailand dia tampil lebih baik, dan menurutnya Motegi sama dengan sirkuit Buriram. Artinya, Motegi bagus buat M1 karakternya.

Walau begitu, dia mengaku masih akan melanjutkan penyusunan set-up M1-nya untuk Sabtu menjalani FP4, FP4 dan terutama kualifikasi, “Seperti biasa, sasarannya Q2 untuk tampil mantap. Ramalan cuaca juga harus diperhatikan, sebab saya kurang banyak jam terbang main saat hujan,” tutup Quartararo sembil mulai memasukan memorinya bahwa M1 cocok untuk semua sirkuit. Miolo

BACA JUGA

Jelang FP3, FP4 & Q2 MotoGP Jepang 2019: Rossi Berkeringat Perbaiki M1, Knalpot Dan Swingarm Lama..!

Hasil MotoGP Jepang 18 – 19 Oktober 2019 Moto2 Dan Moto3

Jelang FP3-Q2 MotoGP Jepang 2019: Marquez Mengaku Belum Santai, Hanya Motor Kurang Sempurna

FP2 MotoGP Jepang 2019: Quartararo Tercepat Gantian Dengan Vinales Kedua

FP1 MotoGP Jepang 2019: Tercepat Vinales Disusul Dua Yamaha M1, Semua Merek Jepang Tuan Rumah

Jumpa Pers MotoGP Jepang 2019: Marquez, Dovizioso, Quartararo Dan Rins, Wajar Merasa Kuat..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353