nhk

Jelang FP3-Q2 MotoGP Malaysia 2018: Marquez, Sepang Bukan Tipe Honda, Harus Pakai Cara Lain

93 Marquez Malaysia 2018-1

ManiakMotor – Marc Marquez dari gabungan FP1 dan FP2 berada di posisi ketiga. Tapi di FP2 di sirkuit Sepang, Malaysia pada Jumat 2 November 2018, doski kedua. Marquez mengakui Sepang bukan sirkuitnya Honda. Tapi akan berusaha sekuatnya.

Pembalap yang telah memastikan diri juara MotoGP 2018 ini, malah lebih banyak menghitung lawan. Katanya, banyak yang berkembang sampai seri Malaysia, “Namun tetap hari pertama ini, saya lihat Dovizioso yang paling laju. Kalau untuk Honda sendiri, jujur saja Sepang bukan tipe motor kami,” papar Marquez sembari memberi argumen.

Benaran itu penegasan Marquez, mereka punya kalander khusus di mana sirkuit yang mereka bisa raup poinntnya dan di mana akan kesulitan. “Nah Sepang ini salah satu yang harus bekerja keras. Dapat podium saja syukur,” tambah Marquez dengan tenang. Ya itu katanya, tapi faktanya dia serang terus di mana saja dia membalap.

Marquez di FP2 mencetak 1’59.701 dan catatan itu lama bertahan, baru di akhir sesi disikat Alex Rins. Catatan Marquez terpaut 0.093 detik dari Rins. Itu saat Marquez mengganti ban yang lebih lembut untuk roda depan. Padahal ban tersebut belum tentu digunakannya saat lomba, dikhawatirkan tidak bertahan di Sepang yang sudah pasti panas, kalau kering.

Karenanya, sesi lanjutan Sabtu besok, tim Repsol Honda dan Marquez masih perlu melakukan set-up RCV lebih prima, ya agar kompetitif, “Wajib mendapatkan motor agar kecepatan bisa sama dengan lawan, baru menggunakan cara lain saat balapan,” pungkas Marquez.

Apakah itu cara lain? Hanya Marquez yang tahu. Raider

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia 2018 Moto2 Dan Moto3

FP2 MotoGP Sepang 2018: Suzuki Alex Rins Tercepat Mantap

FP1 MotoGP Sepang 2018: Ducati Dovizioso ‘Terbang’ Dibayangi M1 Rossi, Lorenzo Pelan?

BAGIKAN