nhk

Jelang FP3 – Q2 MotoGP Misano 2019: Maquez Di antara Jepitan Joki Yamaha, 2020 Satu Tim Dengan Adiknya

Marc Marquez

ManiakMotor – Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez terjepit di antara petarung Yamaha. Di kombinasi FP1 dan FP2 yang dilaksanakan Jumat (13/9-2019) di posisi ke-3, diapit dua pembalap Yamaha di atasnya dan di bawahnya.

Marquez mengakui di hari pertama memang dapat saingan dari Yamaha. Katanya sejak dari tes Brno, Yamaha dan Suzuki ada peningkatan, “Khusus di Misano ini, karena diawali tes, jadi Yamaha langsung cepat. Berbeda dengan usai dari tes di Brno, saat lomba mereka (Yamaha) masih memiliki masalah tak terduga,” papar Marquez yang saat ini sudah nyaman dengan memimpin klasemen 78 angka dari saingannya Andrea Dovizioso (Ducati)..

Tentu saja Marquez nggak berharap ketika sesi selanjutnya Yamaha bermasalah, haha. Dia senang kok ada lawan yang tangguh untuk diajaknya bermain kecepatan. Marquez makin terpompa semangatnya bila ada lawan yang sepadan. Ogah dia main sendirian, hehe. Makin banyak lawan makin asyik.

Marquez menyadari perkembangan merek ditunggangi lawan-lawannya. Katanya di beberapa sudut, Yamaha memiliki keunggulan yang di atas kertas suusah di lawan, “Tapi di beberapa sudut juga, mereka (Yamaha) punya kelemahan di Misano ini,” tambah Marquez yang kerap mengikuti dari belakang para joki Yamaha di FP1 dan FP2, dia pelajari kelebihan dan kekurangan lawan sejak awal.

Malah Marquez lebih suka cerita tahun depan soal mesin Honda 2020. Baginya dengan keunggulan 78 sudah cukup aman untuk bertahan tahun ini. Termasuk desas-desus tahun depan berpasangan dengan adiknya Alex Marquez dia jawab. 

“Kurasa dengan Alex tidak. Sebab Jorge adalah Jorge, dia masih ada satu tahun kontrak dengan Honda. Jorge nggak akan mundur dan dia sudah membaik di Misano ini,” jawab Marquez yang mengaku hanya akan fokus pada dirinya sendiri. M11

BACA JUGA

Hasil MotoGP Misano 13 – 15 September 2019 Moto2 dan Moto3

Jelang FP3 – Q2 MotoGP Misano 2019: Rossi Kaget Dengan Kecepatan Motornya

FP2 MotoGP Misano 2019: Empat M1 Masuk Lima Besar Dipimpin Vinanales

FP1 MotoGP Misano 2019: Tuh Kan Quartararo Tercepat, Sesuai Gambaran