nhk

Jelang FP3 – Q2 MotoGP Misano 2019: Rossi Kaget Dengan Kecepatan Motornya

ManiakMotor – Bukan kaget sih, tapi surprise alias kejutan, hal yang tidak terkira menuju ke arah yang lebih waw..! Macam itulah Valentino Rossi pada Yamaha M1 saat tampil di hari pertama MotoGP di sirkuit Misano, Italia pada Jumat 13 September 2019. Dan memang kelihatannya para pengebut M1 sulit dikejar di sirkuit dekat rumah Rossi itu.

Rossi sekak FP1 telah bermain di 10 besar dan makin mendekati sesi akhir masuk jajaran lima besar. Nggak biasanya seperti itu, apalagi dua tahun belakangan di Misano selalu tercecer. Dengan digeber biasa saja masuk ke jajaran Q2, tentu kejutan, bro, “Awal yang baik. Hari Jumat semua Yamaha kompetitif. Kejutanlah!” seru Rossi dengan senyum mantap.

Padahal saat itu Rossi lagi mandi keringat di paddocknya. Itu tanda sekitar Misano memang  panas karena memang musim panas di Eropa. Panas lintasan Misano mencapai 41ºC yang biasanya jadi musuh Yamaha. “Karena ini masih sesi awal, saya bilang punya ritme yang baik. Akselerasi ditunjang grip. Saat ambil waktu juga memiliki kecepatan yang bagus,” tambah Rossi.

Seperti diketahui menuju Misano ini ada dua part baru yang dianggap solusi. Yakni, swingarm atau lengan ayun karbon dan knalpot baru. Keduanya dites resmi di sirkuit sama dua minggu lalu. Lengan ayun untuk mengatasi grip dan degradasi ban. Sedang knalpot untuk menanggulangi mesin. “Kami juga memiliki sistem pengereman yang baru menggunakan jempol. Tapi rem ini sudah tiga seri lalu digunakan. Sedang knalpot dan lengan ayun benar-benar baru,” cocor Rossi lagi.

Tapi secara umum menurut Rossi, ada perubahan besar dari jajaran racing Yamaha. Katanya orang-orang Yamaha Jepang sudah wajah baru dan beberapa dari Eropa. Pemikiran-pemikiran segar ini akan mengubah Yamaha ke depan yang selama dua tahun ini terjadi kesenjangan dengan lawan.

Semoga saja bro. Kan yang penting di Misano ini. Eh dari kejutan Rossi dengan kombinasi FP1 dan FP2 berada di posisi keempat, catatan terbaiknya 1’33.470, terpaut 0.695 detik dari yang tercepat Maverick Vinales, rekan setimnya sendiri yang menggunakan barang baru yang sama. M11

BACA JUGA

Q2 MotoGP Misano 2019: Vinales Pole, Kejutan KTM, Rossi-Marquez Nyaris ‘Duel Benaran’

FP4 MotoGP Misano 2019: Marquez Tercepat, Kecepatan Lomba Honda Dan Yamaha Imbang

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Misano 2019: Jangan Anggap Enteng Ducati Dovizioso Dan Petrucci, Asli Tuan Rumah..!

Jelang FP3 – Q2 MotoGP Misano 2019: Maquez Di antara Jepitan Joki Yamaha, 2020 Satu Tim Dengan Adiknya

Hasil MotoGP Misano 13 – 15 September 2019 Moto2 dan Moto3

FP2 MotoGP Misano 2019: Empat M1 Masuk Lima Besar Dipimpin Vinanales

FP1 MotoGP Misano 2019: Tuh Kan Quartararo Tercepat, Sesuai Gambaran

MotoGP Misano 2019: Yang Berhak Klaim Juara Duluan Quartararo, Tercepat Saat Test

MotoGP 2019: Marquez Tantang Joki Italia Keluarkan Kemampuan, Walah..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353