nhk

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Mugello 2019: Marquez Lagi Flu, Hanya Ngebut 80%

ManiakMotor – Juara dunia Marc Márquez di hari pertama mengaku hanya geber 80 persen di sirkuit Mugello, Italia. Tapi Sabtu 1 Juni 2018 untuk menjalani FP3, FP4 dan kualifikasi dia akan 100 persen. Sebab diperkirakan demamnya sudah sembuh. “Aku akan merasa lebih baik Sabtu,” kata andalan Repsol Honda Team tersebut.

Pembalap Spanyol tersebut boleh tercepat di FP1 dan keenam di FP2. Dari kombinasi dua FP tersebut, dia keenam dari hasil FP2. Marquez mengaku sudah tak berani menambah kecepatannya untuk meladeni para rookie seperti Fabio Quartararo (Yamaha Petronas) dan Francesco Baganaia (Pramac Ducati). Selain flu, juga motornya belum pas setelannya, terutama dari ban.

“Kami masih memiliki beberapa kekurangan dengan Honda di trek Mugello ini. Namun demikian, kami tidak jauh dari yang tercepat. Karena saya membalap hanya 80 persen, otomatis set-up motor juga nggak mencapai 100 persen. Maka saya membawa motor i dengan cara yang aneh. Kurang fokus lantaran badan masih demam,” tutur Marquez yang sedang memimpin klasemen.

Márquez juga masih merasa ban keras yang ia gunakan, malah sikit terasa keras di Mugello. Tahun lalu di Mugello, khususnya para pembalap Honda mengeluh bahwa alokasi ban depan tidak ideal. “Tapi tahun ini, itu jauh lebih baik. Saya juga maklum, ban keras produksi Michelin harus memperhitungkan keinginan semua pembalap,” tambah Marquez.

Bagi Marquez pribadi, dia akan memilih ban depan yang lebih keras. Katanya, ada khusus produksi Michelin yang lebih keras yang disebut Marquez tipe S. Namun bila set-up ketemu, soal ban ini nggak jadi masalah saat menghadapi FP3 dan sesi seterusnya. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello 2019 Moto2 Dan Moto3 31 Mei – 2 Juni 2019

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

BAGIKAN