nhk

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Mugello 2019: Rossi Perbaiki M1 Nggak Nyaman Menikung

ManiakMotor – Dikalahkan para muridnya di hari pertama Valentino Rossi tetap bersyukur. Walau dia urutan 18 di FP2 pada Jumat 31 Mei 2019 di sirkuit Mugello, Italia, tapi ada tiga Yamaha M1 yang masuk 10 besar. Maksudnya, nggak apa-apa dia sendiri yang jauh di belakang, hehe.

Rossi mengakui dia tak berani ngebut di tikungan, karena motornya memang nggak sanggup. Kendati Mugello pernah 7 kali dia juarai, kalau motor belum ketemu setelannya, dia ogah gegabah, “Sebenarnya saya berharap lebih pada hari pertama di Mugello ini, tetapi sulit. Kecepatan tidak cukup di FP1 dan FP2. Saya kurang nyaman di atas motor,” kata Rossi yang masih berusaha mencari solusi jelang FP3 hari ini atau Sabtu 1 Juni 2019.

Kalau motor belum sesuai untuk melaju di Mugello, hasil yang diperoleh juga sangat jauh di belakang  untuk ukuran Rossi. Ya posisi ke-18 tadi. Dia kesulitan mengembangkan ritmenya. Nah irama ini yang kata Rossi akan dipikirkan memperbaikinya. Kalau ada kesempatan akan digeber di FP3 dan akan merebut time untuk langsung ke-Q2.

Pada akhirnya Rossi memuji para pengendara Yamaha yang lain seperti Fabio Quartararo (Yamaha Petronas) ke-2. Lalu ada Vinales ke-5 dan Franco Morbidelli (Yamaha Petronas) yang ke-10, “Ini fakta Yamaha tetap kuat. Hanya saya saja yang lambat dan harus berubah di hari Sabtu,” tutup Rossi yang tetap semangat di umur 40 tahun dan tahun lalu pole position sembari mencetak rekor best lap Mugello.

Semangat dan doa, agar FP3 dalam kondisi kering. Kalau basah, Rossi harus lewat Q1 yang tentu berat-berat ringan buat The Doctor. Buktinya saat di Le Mans, dia lolos dari Q1 saat kondisi sirkuit antara basah dan kering. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello 2019 Moto2 Dan Moto3 31 Mei – 2 Juni 2019

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang FP3, FP4 & Q2 MotoGP Mugello 2019: Quartararo Wakil Yamaha Yang Kencang

FP2 MotoGP Mugello 2019: Bagnaia Tercepat Ditempel Quartararo, Miliknya Rookie

BAGIKAN