nhk

Jelang FP3-Q2 MotoGP Philip Island 2019: Marquez Dan Lorenzo Jelaskan Insiden Mereka Di FP2

ManiakMotor – Seperti pada tulisan cepat sebelumnya untuk FP2, terjadi ‘insiden’ antara sesama pemain Repsol Honda Team. Penyebabnya di sesi akhir FP2 pada Jumat 25 Oktober 2019 di sirkuit Philip Island, Australia, Marquez sedang cari time. Tapi berpapasan dengan Jorge Lorenzo yang lagi ‘pelan’ di T11. Keduanya pun sempat senggolan dan Marquez mengeluarkan tinjunya ke udara, ya gerakan sedang marah gitu.

“Awalnya marah. Kemudian setelah di garasi saya berbicara dengan Jorge. Ya, nggak ada masalah, lha wong sudah terjadi. Persoalannya, di lap itu adalah kesempatan terakhir untuk cari time. Saya sedang kencang bangat,” papar Marquez yang akhirnya di FP2 hanya ke-6. Ya karena gagal ‘dihalangi’ Lorenzo.

Digambarkan keduanya nyaris dapat bencana, lantaran Lorenzo memang sangat pelan di saat semua pembalap memecut motornya. Senggolan rekan setim itu, bahkan ada bagian dari bodi keduanya lepas. Maksudnya, senggolannya serius bro. Abis senggolan itu, keduanya bersua di tempat latihan start. Keduanyanya pun saling berdebat.

FP2 menurut Marquez adalah satu-satu kesempatan untuk cari kecepatan. Sebab diprediksi FP3 akan hujan seperti di FP1 tadi. Dan bukan hanya itu, Marquez adalah tipe yang mau kalah. Saat sedang kencang-kencangnya itu, posisi terdesak dan terdorong ke urutan 6 tadi. Sayang itu tadi, bersua dengan Lorenzo yang lagi pelan.

“Saya berada dalam lap yang sangat cepat. Coba menyalipnya dengan cara terbaik dan tetap pada racing line, agar tidak kehilangan kecepatan. Sayang ruangnya terlalu sempit. Saya melakukan itu, karena ini kesempatan untuk tetap di 10 besar, langsung ke Q2. Besok FP3 diramalkan bakal hujan 100 persen. Tapi ini sudah selesai, kami berdua telah berbicara,” tambah Marquez.

Lorenzo yang di FP2 hanya ke-16 punya pendapat juga, katanya dia tidak melihat yang kencang dari belakangnya, “Ternyata masih ada  tiga atau empat pembalap di belakang saya. Itu pun saya coba untuk berada sedalam munkin pada racing line, tetapi Marc memang terlalu dekat dengan saya,” komentar Lorenzo dengan nada yang datar. M11

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island, Australia 25 – 27 Oktober 2019

Jelang FP3-Q2 MotoGP Australia 2019: Quartararo Hanya Memar, Sakit Badan, Sabtu Ikut Lagi..!

FP1 MotoGP Philip Island 2019: Vinales Tercepat, Quartararo High Side, Zarco Lumayan Dengan RC213V


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353