nhk

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Qatar 2019: Dikalahkan Marquez, Vinales Tetap Pede Pada M1-nya

ManiakMotor – Jagoan sepanjang tes di Losail, Qatar, pada akhirnya Maverick Vinales (Monster Yamaha) dikalahkan Marc Marquez (Honda). Terjadi di FP2 pada hari pertama perhelatan ronde perdana MotoGP di sirkuit Losail, Qatar pada Jumat 8 Maret 2019.

Marquez yang mengaku masih belum sembuh total dari operasi bahu melwatinya hampir setengah detik. Marquez mencetak 1:53.380 dan Vinales menulis 1’53.854 atau terpaut 0.474 detik.

Namun Vinales tetap percaya diri. Selain Marquez yang sepanjang tes di Losail tak berkutik darinya itu, mendapatkan lindungan angin darinya saat mencetak catatan tercepat tadi. “M1 saya juga bekerja sangat baik. Itu motor meningkat saat masuk tikungan-tikungan yang sebelumnya sulit buat kami,” papar Vinales yang hari pertama otomatis berada di posisi kedua.

Pembalap Spanyol ini tidak goyah sama sekali, karena baginya, arah penanganan motor pada jalur yang pasti. Dia contohkan ketika di FP1 kondisi yang sangat panas, grip bannya masih sangat cukup untuk dibuat laju. Padahal saat itu panas lintasan di atas 40ºC.

Katanya, kalau kondisi tahun lalu, di saat panas tersebut, motornya sama sekali nggak berkutik. Tahun ini jauh lebih baik, “Saya memulai tahun ini dengan ritme yang jauh lebih baik daripada tahun lalu. Kami bekerja ke arah yang pasti. Saya sadari itu, M1  bekerja lebih baik setiap ganti hari,” tegas Vinales yang berharap ada peningkatan lagi di FP3 dan kualifikasi.

Tapi paling utama lagi saat lomba. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Qatar 8 – 10 Maret 2019 Moto2 Dan Moto3

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Qatar 2019: Marquez Terkejut Pada Lorenzo, Pemirsa Lebih Kaget Lagi Rekor MM

Jelang FP3 & FP4 MotoGP Losail 2019: Rossi Tercepat FP1, Tapi Belum Lolos Ke Q2

FP2 MotoGP Qatar 2019: Marquez Tercepat Pecahin Rekor, Vinales Menempel..!

BAGIKAN