nhk

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Qatar 2019: Dovi Merasa Lebih Baik, Petrucci Malah Kagumi Marquez

ManiakMotor – Dua pembalap Mission Winnow Ducati masih menganggap FP1 dan FP2 mereka bersaing. Bahkan menurut keduanya semakin jelas lawan sesungguhnya menuju balapan. Hasil hari pertama di sirkuit Losail, Qatar pada 8 Maret 2019 dalam rangka MotoGP tahun ini, mereka masih di lingkungan depan.

Bahkan menurut Andrea Dovizioso feelingnya jauh lebih baik daripada tes di sirkuit sama. “Kita telah mengkompilasi setelan positif dari tes dan FP. Kecepatan saya ada bersama yang kencang. Motor juga semakin balance. Tinggal dilanjutkan hari kedua,” papar Dovizioso yang keenam dari kombinasi dua FP hari pertama.

Itu pun Dovi belum 100 persen puas. Masih ada katanya celah untuk peningkatan GP19. Ada sesuatu yang terlewatkan. Dovi juga mengakui belum kembali pada cara bawanya yang sesungguhnya. Dia masih kurang halus dan kuat mendorong GP19 di FP1 dan FP2. Apa pun, Dovi sudah meningkat ketimbang saat tes di kombinasi hanya ke-15.

Danilo Petrucci yang keempat di FP2 kemarin, malah terkagum-kamgum dengan Marc Marquez. “Saya harus menghitung Márquez. Bagaimana mungkin, asumsi sebelumnya dia akan kesulitan. Tapi dia tercepat dan sebelumnya tidak melakukan kecepatan seperti itu. Di situlah kami harus mendekati kecepatan Honda yang saya lihat meningkat,” beber Petrucci yang ‘berharap’ Jorge Lorenzo juga bermasalah, tapi nyatanya baik-baik saja tuh.

Petrux puas dengan penampilannya sendiri. Dia mengklaim bisa melakukan lebih baik pada Sabtu ini. Sebab di FP2 kemarin masih membuat kesalahan pada pemilihan ban lunak. Itu pun hanya selisih 0,673 detik dari yang tercepat. “Yang paling penting aman di 10 besar. Tidak mudah, karena trek ini digunakan untuk tes. Banyak pembalap cepat,” tambah Petrux yang Sabtu ini akan mengemas set-upnya lebih jitu. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Qatar 8 – 10 Maret 2019 Moto2 Dan Moto3

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Qatar 2019: Dikalahkan Marquez, Vinales Tetap Pede Pada M1-nya

Jelang FP3 & FP4 MotoGP Losail 2019: Rossi Tercepat FP1, Tapi Belum Lolos Ke Q2

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Qatar 2019: Marquez Terkejut Pada Lorenzo, Pemirsa Lebih Kaget Lagi Rekor MM

FP2 MotoGP Qatar 2019: Marquez Tercepat Pecahin Rekor, Vinales Menempel..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353