nhk

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Qatar 2019: Marquez Terkejut Pada Lorenzo, Pemirsa Lebih Kaget Lagi Rekor MM

ManiakMotor – Terkejut juga, malah kaget! Dua pembalap Honda sejak awal mengaku belum sehat 100 persen. Bahkan memprediksi masing-masing baru akan maksimal di ronde ke-3. Tapi apa yang terlihat di sesi FP1 dan FP2 MotoGP dalam ronde pertama di sirkuit Losail, Qatar agak maragukan soal penyembuhan Marc Marquez (MM) dari operasi bahu dan Jorge Lorenzo dari cidera pergelangan tangan kirinya.

Marquez pun mengaku terkejut atas gebrakan Lorenzo di FP1. Sejak FP1 dibuka, MM dan Lorenzo berhasil 1-2. Bahkan Lorenzo menggebrak lagi di akhir sesi melewati catatan Marquez di FP1 yang lama bertahan. Walau di akhir sesi FP1 Valentino Rossi yang tercepat.

Jorge memulai dengan sangat baik di FP1 bersama kami. Pasti dia marasakan kemampuan motor Honda sebenarnya. Ketika mulai FP1 langsung ke papan atas, berarti Anda telah menguasai motornya,” puji Marquez yang artinya Lorenzo mampu ‘memegang’ RC213V dengan adaptasinya yang cepat. Lorenzo yang punya pembawaan menggeber motor paling halus di grid MotoGP itu, dianggap Marquez sudah ke arah yang tepat melarikan RC213V.

Boleh Marquez bicara begitu. Tapi lawan, kawan dan penonton juga lebih kaget lagi akan rekor Losail yang dipecahkan Marquez di FP2. Sebelumnya best lap 1’53.680 atas nama Johan Zarco saat masih pakai Yamaha Tech 3 pada 2018. Tapi dia buat jadi 1:53.380. Memang catatan itu ada peran Maverick Vinales dengan M1-nya yang dibuntuti Marquez untuk pinjam angin dan racing line. Tapi  hasil yang tertulis adalah nama Marquez.

Yang bikin kaget itu, Marquez mengaku belum pulih betul dari bekas operasinya. Dia masih melakukan terapi saban 5 jam per hari, kendati diakuinya sudah agak mendingan, “Ya saya melatih bahu dengan sangat tekun. Tujuannya agar cepat pulih dan segera mengendarai motor dengan normal,” papar Marquez saat disinggung soal bahunya tapi mampu tercepat dan berkendara dengan sangat agresif di FP2.

Bisa jadi, untuk mencari waktu yang 1 – 2 lap kebut penuh, bahunya masih bisa diatasi atau lupa dengan rasa sakit. Demikian juga dengan Lorenzo. Tapi untuk membuktikan cidera itu nanti, saat balapan yang di Losail butuh 22 lap. Tapi sebelum race, ya tentu masih ada sesi-sesi yang sangat menarik. Masih ada FP3, FP4 dan kualifikasi hari Sabtu 9 Maret 2019 masih di Losail, Qatar.

Tunggu! MM

BACA JUGA

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Qatar 2019: Dovi Merasa Lebih Baik, Petrucci Malah Kagumi Marquez

Hasil MotoGP Qatar 8 – 10 Maret 2019 Moto2 Dan Moto3

FP2 MotoGP Qatar 2019: Marquez Tercepat Pecahin Rekor, Vinales Menempel..!

FP1 MotoGP Qatar 2019: Rossi Tercepat, Disusul Marquez dan Lorenzo… Wah Panas..!

Jelang MotoGP Qatar 2019: Wajib Menjagokan Vinales Di Losail

Jelang MotoGP Qatar 2019: Benarkah Duet Honda Marquez-Lorenzo Memulai Dengan Tubuh Babak Belur

 

BAGIKAN