nhk

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Sachsenring 2019: Marquez Ada Gangguan Kecil Dari Quartararo, Sasis Karbon

ManiakMotor – Marc Marquez (Repsol Honda Team) adalah juara 9 kali berturut di semua kelas di sirkuit Sachsenring, Jerman. Enam juara diantaranya adalah MotoGP. Juga setiap balapan di Jerman nyaris kencang di setiap sesi. Makanya wajar-wajar wae doski tercepat di hari pertama GP Jerman yang berlangsung Jumat 5 Juli 2019.

Namun di FP1 kemarin ada gangguan kecil dari rookie MotoGP tahun ini Fabio Quartararo. Yang sebut gangguan kecil itu, penulis ya, bukan Marquez. Tapi memang dia kalah cepat di sesi latihan bebas pertama tersebut. Hanya kedua di bawah Quartararo.

“Tapi di FP1 tersebut saya memang nggak ‘menembak’ catatan waktu. Saya lebih suka coba banyak variasi ban untuk kepentingan balapan dan kualifikasi Sabtu. Sabab, sangat sulit memilih ban di Sachsenring,” papar Marquez yang di FP1 kalah 0.074 detik dari Quartararo.

Benar juga saat sesi akhir FP1 dia masih menggunakan ban bekas. Tapi sebenarnya Marquez sudah sangat yakin catatannya 1’21.464 di FP1 yang didapat baru 10 menit sesi berjalan sudah tak ada yang bisa melewati. Sebab saat itu posisi kedua ditempati Valentino Rossi (Yamaha) terpaut setengah detik lebih, jauh. Tapi ternyata Quartararo muncul di akhir sesi.

Baru deh di ujung FP2, Marquez yang dinobatkan oleh sirkuit Sachsenring sebagai King of the Ring ini menyerang dengan amunis cari catatan waktu, “Saya memang menggunakan ban baru untuk catatan waktu di FP2. Tapi pada dasarnya, soal ban ini masih harus terus dimatangkan sampai Sabtu,” tambah Marquez yang juga menggunakan dua sasis versi lama dan baru.

Yang baru ini, sasisnya pada beberapa bagian digabungkan dengan karbon, “Sasis lama dan baru memiliki kelebihan dan kekurangan. Keduanya belum bisa dipilah mana yang lebih baik? Sebenarnya yang ingin diobati pada sasis lama soal kemiringannya di tikungan. Tapi masih harus terus dicoba sampai Sabtu, karena dua-duanya cepat,” pungkas Marquez. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman 5 – 7 Juli 2019 Moto2 dan Moto3

Jelang FP3, FP4 & Q2 MotoGP Sachsenring 2019: Rossi Dipanggil Race Director, Dilaporkan Vinales

Jelang FP3-FP4-Q2 MotoGP Sachsenring 2019: 4 Merek Tercepat Ada Setiap Sektor, Marquez Hanya Satu

FP2 MotoGP Sachsenring 2019: Marquez Tercepat, Eh Quartararo Marah-Marah..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353