nhk

Jelang FP3-Q2 MotoGP Sepang 2018: Dovizioso Sudah Kencang, Lorenzo Lihat Sabtu Ini

ManiakMotor – Andrea Dovizioso memang hanya ke-7 di FP2. Tapi itu di akhir sesi dia nggak mengganti ban segar dibanding yang di depannya pada pakai ban baru. Dari kombinasi dia kedua dengan 1’59.697 yang didapatnya di FP1.

Alasannya pada Jumat saat sesi FP2 (2/11) itu, dia nggak butuh-butuh amat ban baru. Di sesi akhir itu, ada yang lagi dilacaknya dengan ban bekas dan tanggung, “Saya sedang merasakan  perbedaan antara motor lama dan yang sedang diuji. Sangat beda, tak perlu pakai ban baru,” papar Dovi yang memuji kecepatan motor yang diujinya untuk masa depan.

Dovizioso mengakui Ducati GP18 yang dipakainya di FP1 juga kecepatannya sangat luar biasa. Menggunakan set-up yang berbeda selalu memberi respon kecepatan yang meningkat. Intinya, “Saya memulai dengan kecepatan motor yang menjanjikan,” pungkas Dovi yang Sabtu ini menghadapi FP3, FP4 dan kualifikasi tinggal korek-korek sikit motornya.

Berbeda dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang mengaku sudah siap tampil di Malaysia, tapi nyatanya masih kesakitan dari bekas operasi. Bayangkan pada Jumat, Lorenzo hanya mampu mencatat 2 menit 4 detik sekian-sekian dan itu terakhir. Lawan-lawanya sudah berlari di bawah 2 menit.

Lorenzo masih akan melihat kembali kesehatan pergelangan tangannya pada FP3, Sabtu ini apakah lanjut atau tidak? Ya tunggu saja. Eit kabar terakhir, Lorenzo akhirnya menyerah dan digantikan Michele Pirro, tester Ducati. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia 2018 Moto2 Dan Moto3

MotoGP Sepang 2018: GSX-RR Terbakar Membawa Rins Tercepat Hari Pertama

Jelang FP3-FP4-Q2 MotoGP 2018: Kali Ini Rossi Punya Harapan, Vinales Oke

Jelang FP3-Q2 MotoGP Malaysia 2018: Marquez, Sepang Bukan Tipe Honda, Harus Pakai Cara Lain