nhk

Jelang FP3 -Q2 MotoGP Thailand 2019: Dari Rumah Sakit Marquez Kembali Fit, Akan Tampil Seperti Biasa

ManiakMotor – Marc Marquez di akhir sesi FP1 kecelakaan hebat di T7 sirkuit Chang Buriram, Thailand pada Jumat 4 Oktober 2019. Model jatuhnya diawali high side. Tahu sendirilah proses kehilangan grip, lalu dapat grip lagi membuat sokbreker belakang terkompresi dan dipompa ulang atau rebound yang sudah tak beraturan. Saat sokbreker memanjang itu sekalian Marquez ditendang keluar jok RC213V-nya yang disebut high side.

Kecelakaan Marquez di FP1

Jatuhnya Marquez pun sangat buruk, mendarat di aspal dengan keras. Maka dia dibawa ke rumah sakit terdekat untuk di MRI. Itu melukai lehernya, punggung, dan pinggul kiri, “Dari MRI nggak ada yang patah, tapi semua badan sakit. Bahkan saya sesak nafas selama lima detik,” kata Marquez yang kembali ikut FP2 dan ke-6.

Pembalap Spanyol ini hanya butuh dua angka di depan Andrea Dovizioso (Ducati) di Thailand sudah memastikan juara dunia 2019, walau masih tersisa empat seri. Mungkin saja dengan insidennya, juara belum bisa ditentukan di Thailand. Supaya balapan masih menarik untuk empat ronde ke depan, hehe.

Marquez sendiri mengaku nggak biasanya RC213V berperilaku seperti itu. Bahkan dia sudah lupa kapan terjadi high side, karena biasanya hanya low side alias kehilangan grip roda depan. Strateginya pun dilakukan dengan rutinitas di sesi terakhir mengganti ban baru depan-belakang. Lalu, ambil waktu.

“Mungkin saja di T7 itu keluar dari racing line dan bagian tersebut lintasannya masih kotor. Tapi saat ini, saya baik-baik saja dan tetap seperti rencana semula bermain seperti biasanya pada sesi selanjutnya,” tambah Marquez yang unggul 98 point dari Dovi. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Thailand 2019 Moto2 dan Moto3

Jelang FP3-Q2 MotoGP Thailand 2019: Rossi Cepat, Tapi Berpikir Ketahanan Ban Lomba

FP2 MotoGP Thailand 2019: Marquez Muncul, Quartararo Tercepat, Empat M1 Di Lima Besar

FP1 MotoGP Thailand 2019: Marquez Diangkut Ke Rumah Sakit, Vinales Tercepat

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353