nhk

Jelang FP3 – Q2 MotoGP Thailand 2019: Quartararo Yakin Lebih Kencang Lagi, Atur Riding Style

ManiakMotor – Fabio Quartararo mengakui tercepat di FP2 dan sekaligus paling kencang hari pertama MotoGP Thailand di sirkuit Chang, Buriram pada Jumat (4/10-2019) belum penghabisan. Karena belum dia habiskan kemampuannya untuk cepat-cepatan, masih ada FP3 dan Q2 untuk adu cepat balap dewek-dewek.

Quartararo mengalahkan catatan Maverick Vinales (Monster Yamaha) di akhir sesi FP2 dengan 0.193 detik. Dia sendiri menulis 1’30.404, “Sejujurnya, catatan seperti itu bukan jadi yang tercepat. Karena masih ada yang dimiliki untuk dikeluarkan lebih cepat lagi. Terutama dari cara saya membawa dan motor,” papar Quartararo yang memimpin para rookie di klasemen.

Omongan joki dari Petronas Yamaha ini memang bukan bermaksud sombong. Tapi mungkin memang begitu rencana awal. Dia masih berbikir catatan tadi, masih ada yang akan melampui. Tapi ternyata catatan tadi menjadi yang tercapat. Padahal itu masih coba-coba, walah.

Bagi Quartararo, bila rencana motor-nya berhasil diset-up alias disetting dengan rancana selanjutnya, dia sangat yakin M1-nya akan semakin enak menungganginya. “Karena kekuatan M1 ada di tikungan-tikungan Buriram. Itu sudah dimulai sejak sektor pertama sampai kedua,” tambah Quartararo dengan logat Prancisnya, karena dia memang orang sono.

Dia juga sadara tercepat di FP2 belum sepenuhnya membalap di bawah alam sadarnya. Maksudnya, riding style masih perlu dikoreksi pada beberapa sudut. Itu harus bersamaan dengan pengaturan yang ia sebut tadi dan elektronik.

Tapi ingat saja, rekor kecepatan Buriram adalah 1’30.031 atas nama Marc Marquez tahun lalu. Apakah Quartararo bisa memecahkannya, tunggu saja besok di FP3 dan terutama Q2. MM

BACA JUGA

Jelang FP3, Q2 – Race MotoGP 2019: Vinales Wajib Buktikan, Supaya Nggak Diganti Quartararo

Hasil MotoGP Thailand 2019 Moto2 dan Moto3

Jelang FP3 -Q2 MotoGP Thailand 2019: Dari Rumah Sakit Marquez Kembali Fit, Akan Tampil Seperti Biasa

Jelang FP3-Q2 MotoGP Thailand 2019: Rossi Cepat, Tapi Berpikir Ketahanan Ban Lomba

FP2 MotoGP Thailand 2019: Marquez Muncul, Quartararo Tercepat, Empat M1 Di Lima Besar

FP1 MotoGP Thailand 2019: Marquez Diangkut Ke Rumah Sakit, Vinales Tercepat

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353