nhk

Jelang FP3-Q2 MotoGP Thailand 2019: Rossi Cepat, Tapi Berpikir Ketahanan Ban Lomba

ManiakMotor – Valentino Rossi di sirkuit Chang Buriram, Thailand pada hari pertama Jumat  4 Okober 2019 memang tampil luwes. Walau bukan tercepat, tapi di FP1 dan FP2 dia selalu bermain di lima besar. Bahkan sempat kedua di dua sesi latihan bebas tersebut.

Di kombinasi dua FP, Rossi ke-5 atau di belakang 3 M1 lainnya, “Memang M1 cepat untuk cari waktu dalam satu putaran. Tiga besar semua M1 ada di sana. Tetapi untuk jarak yang panjang dengan lap yang banyak, kami akan berhitung banyak dengan ban. Karena sirkuit sangat panas,” papar Rossi yang khawatir ketahan kompon Michelin ketika berlomba.

Rossi hanya kalah 0,329 detik dari catatan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) yang tercepat di hari pertama. Dan Rossi sendiri tahu, sirkuit Chang Buriram bersahabat dengan tipikal M1. Karakter motornya pas dengan tikungan-tikungan cepatnya. Ya seperti tahun lalu juga begitu, tapi saat lomba kurang maksimal.

“Juga tahun lalu, feelingnya positif, karena tampil dengan baik di latihan dan kualifikasi. Yamaha cocok dengan lintasan ini. Namun menyangkut lomba, kami memiliki masalah. Yang terpenting, harus dapat ban belakang terbaik untuk jarak balapan. Wajib ada solusi dari set-up motor sampai cara mambawanya dengan cepat dan konsisten, saat sama ban jangan tertekan. Itu tadi, treknya sangat panas,” tambah Rossi yang tahun lalu start dari grid 2 di Thailand tapi hanya finish ke-4.

Tadi di FP2 persis pukul 14.00 siang, lintasan sirkuit Chang Buriram panasnya mencapai 51ºC. Waw… samalah dengan Jakarta saat ini yang sedang panas-panasnya. Karena itu, Rossi mengaku harus berhati-hati menentukan set-up motor untuk lomba terutama berkaitan dengan penggunaan ban. M11

BACA JUGA

Jelang FP3, Q2 – Race MotoGP 2019: Vinales Wajib Buktikan, Supaya Nggak Diganti Quartararo

Jelang FP3 -Q2 MotoGP Thailand 2019: Dari Rumah Sakit Marquez Kembali Fit, Akan Tampil Seperti Biasa

Jelang FP3 – Q2 MotoGP Thailand 2019: Quartararo Yakin Lebih Kencang Lagi, Atur Riding Style

Hasil MotoGP Thailand 2019 Moto2 dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

FP2 MotoGP Thailand 2019: Marquez Muncul, Quartararo Tercepat, Empat M1 Di Lima Besar

FP1 MotoGP Thailand 2019: Marquez Diangkut Ke Rumah Sakit, Vinales Tercepat

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353