nhk

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Valencia 2018: Modifikasi M1 Ala Rossi Saat Basah

ManiakMotor – Ini modifikasi M1 2018, bukan M1 2019 yang katanya sudah lebih baik dari mesin dan sasis. Terutama modif yang berhubungan dengan kondisi sirkuit Valencia, Spanyol yang diperkirakan akan basah terus. Ya seperti FP1 dan FP2 pada Jumat (16/11) berlangsung wet race.

Lalu, posisi Valentino Rossi dalam dua sesi latihan bebas itu, antara baik dan tidak. Di FP1 yang belum terlalu basah dia hanya ke-12. Di FP2 yang lebih basah, Rossi ketiga. Dari kombinasi ini, Rossi belum otomatis lolos langsung ke-Q2. Karena dari kombinasi Rossi hanya ke-12 dari hasil FP1.

“Kami melakukan beberapa modifikasi yang tepat sehingga FP2 sore harinya lebih kuat. Sayang, sulit meningkatkan waktu lap di pagi hari (FP1). Saya berada di luar top-10. Tapi dengan meningkatkan kecepatan saat hujan lebih lebat, itu tidak terlalu buruk,” papar Rossi yang di Valencia ini tinggal mempertahankan posisi ketika di klasemen dari kejaran Maverick Vinales, rekan setimnya.

Buat Rossi, Jumat yang basah adalah hari yang sibuk. Sebenarnya itu awalan yang baik, karena ramalan cuaca di Valencia pada hari Minggu akan lebih buruk hujannya. Itu menurut ramalan loh. Bisa saja malah berubah kering.

“Sekang tinggal memahami tipe ban mana yang akan digunakan. Juga perlu peningkatan  keseimbangan motor. Termasuk FP3 akan coba tetap sepuluh besar. Itu juga lihat situasi cuaca dan kondisi. Tetap berharap kering, sih,” tambah Rossi yang masih cerita soal kondisi basah.

Beda lagi ceritanya kalau Sabtu ini kondisinya kering. Semua setelan motor akan berubah. MM

BACA JUGA

MotoGP Valencia 2018: Kusutnya Sejak Yamaha M1 2017, Spesifikasi Baru Pada M1 2019

Hasil MotoGP Valencia 2018, Moto2 Dan Moto3

Jelang FP3-FP4-Q2 MotoGP Valencia 2018: Ducati Dovizioso Berubah, Lorenzo Gimana?

Jelang FP3-FP4-Q2 MotoGP Valencia 2018: Kondisi Apa Pun, Marquez Target Podium

FP2 MotoGP Valencia 2018: Tercepat Petrucci, Kedua Marquez Dan Ketiga Rossi

FP1 MotoGP Valencia 2018: Marquez Langsung Tercepat Saat Basah

BAGIKAN