nhk

Jelang FP3-Q2 MotoGP Valencia 2019: Lorenzo Tinggal Berjuang Dukung Marquez Dapat Juara Tim

ManiakMotor – Antara mau kencang atau cukup formalitas ikut seri akhir MotoGP Valencia, Spanyol pada 15 – 17 November 2019, Jorge Lorenzo mengakui konsentrasinya sudah terbagi. Terbagi pada pensiunnya nanti usai MotoGP Valencia ini.

Soalnya saat mengumumkan pensiun pada Kamis (14/11) banyak yang ingin tahu berbicara langsung dengannya, “Saya ingin fokus pada balapan. Tapi sulit untuk melupakan pengumuman saya pensiun kemarin. Saya juga banyak terima pesan,” papar Lorenzo yang di FP1 ke-18 dan FP2 ke-16.

Lorenzo juga mengaku lega karena sudah ambil keputusan untuk mundur dari MotoGP 2020. Dia ingin tahu segera setelah keluar dari balapan. Dia ingin merasakan bebas dari persaingan adrenalin. Sudah menjadi manusia biasa yang nggak wara-wiri ke seirkuit antar negara.

“Tapi saya harus menggunakan baju balap dan helm untuk kali terakhir. Harus fokus mengendalikan motor  300 hp. Jika tidak, akan berbahaya. Lagian bermaksud membantu untuk juara tim sehingga Honda dapat Triple Crown pada hari Minggu,” papar Lorenzo.

Trus dia bicara, penampilannya tidak terlalu buruk di hari pertama. “emoga Sabtu akan membuat langkah maju untuk bisa masuk  ke-Q2 walau kelihatannya sulit. Semoga juga saat balapan dapat point untuk masuk 15 besar,” pungkas Lorenzo yang hanya menarget masuk 15 besar, maka sewajarnya memang pensiun. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353