nhk

Jelang FP3-Q2 MotoGP Valencia: Rossi Keburu Jatuh Nggak Sempat Time, Gegara Tumpahan Minyak..!

46 Rossi Jatuh FP2 Valencia 2019

ManiakMotor – Di FP1 MotoGP di sirkuit Valencia, Spanyol pada Jumat (15/11), Valentino Rossi mengakui kesalahan sendiri jatuh. Saat itu katanya, karena tahu pakai ban depan soft, belum tunggu panas langsung geber. Ya jatuhlah, ganti baju balap, kan pada lecet.

Di FP1 itu Rossi ke-8. FP2 dia megaku ada tumpahan cairang yang membuat roda depannya kehilangan grip. Jatuh saat krusial, sehingga tak sempat ambil catatan waktu, “Hari yang sulit, dua kali jatuh. Di Valencia, memang riskan menikung kanan. Tetap harus konsentrasi, terutama dengan suhu seperti musim dingin ini,” papar Rossi yang harus kerja keras di FP3 untuk tembus ke-Q2.

Soalnya dari kombinasi dia hanya ke-14. Namun Rossi percaya diri, penampilannya dan performa motor menjanjikan. M1-nya menurutnya, sangat nurut. Hanya saial saja dan belum sempat melakukan waktu cepat, lantaran motor keburu babak belur.

Rossi bilang, jatuh di FP2 kencang karena sudah siap-siap ambil waktu, setelah melakukan 8 lap sebelumnya.  “Penampilan sih cukup baik dengan motor. Sejak awal, sudah bisa menentukan ban yang tepat. Ini jarang terjadi. Sekarang tinggal tunggu FP3 untuk mendapatkan lap terbaik untuk tujuan Q2,” tambah Rossi.

Apa pun alasannya, menurut Rossi timnya akan memeriksa data lebih seksama untuk memastikan penyebab jatuh. Data itu juga penting untuk meningkatkan dan menyusun set-up yang tepat untuk Valencia.

Semoga bukan awal untuk menyusul Jorge Lorenzo pensiun. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia 2019, Moto2 Dan Moto3

FP2 MotoGP Valencia 2019: Tercepat Quartararo (Lagi), Rossi Dua Kali Jatuh Posisi 14..!

FP1 MotoGP Valencia 2019: Quartararo Tercepat, Ducati Meleduk Kebakaran, Lorenzo Gitu Loh..!

MotoGP Valencia 2019: Pensiunnya Lorenzo Sentilan Buat Rossi..! Didukung Marquez

Jumpa Pers MotoGP Valencia 2019: Rossi, Marquez Dan Vinales Tanggapi Pensiun Lorenzo, Ada Hubungan..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353