nhk

Jelang FP3, Q2 – Race MotoGP 2019: Vinales Wajib Buktikan, Supaya Nggak Diganti Quartararo

ManiakMotor – Kedudukan Maverick Vinales di Monster Yamaha alias pabrikan Garputala dilarang leha-leha. Jok-nya akan mudah diduduki Fabio Quartararo bila masih seperti sekarang prestasinya. Ora iso untuk alasan motor, sebab di saat sama M1 satelit yang dikorting 500 rpm pula bisa mengalahkannya. Siapa lagi kalau bukan Fabio Quartararo.

Seperti di sirkuit Chang Buriram, Thailand pada Jumat 4 Oktober 2019 dia kalah catatan waktu. FP1 sih memimpin, tapi FP2 dibekuk Quartararo, “Yaaa… lintasan Buriram membantu kelemahan Yamaha. Kami hanya akan bekerja keras di trek lurus. Ini pun sudah ada obatnya,” papar Vinales yang berjanji akan terus cari akal agar di trek lurus Buriram yang 1,000 meter itu akan setara dengan lawan.

Apalagi begitu. Maksudnya sirkuitnya membatu motornya, kudu dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ingat pandangan para pengamat dan penentu kebijkan tim sejak akhir-akhir seri tahun ini sampai jelang pertengahan musim depan untuk menentukan layak dipertahankan atau diganti? Pertengahan tahun depan kontrak 2021-2022 sudah harus ditentunkan dan kelihatannya Quartararo adalah kuncian di Garputala.

Khusus kontrak mengontrak ini, Vinales tentu belum banyak bicara. Lha wong komentarnya masih seputaran hari pertama soal MooGP Thailand. “Semoga pada hari kedua kami akan terus meningkat, terutama dalam hal set-up untuk mempertahankan ban sampai finish. Soal kecepatan di trek lurus, kami ada caranya dengan slipstreaming, karena kalahnya nggak terlalu banyak,” tambah Vinales yang orang Spanyol tersebut.

Yang jelas, soal kontrak dan posisi ini yang harus membawa semangat buat Vinales. Dia harus perlihatkan di Thailand yang kata dia sendiri mendukung motornya dan mampu angklat tim pabrikan. Sebab kalau soal ketenaran dan obyek promosi, Vinales bukan pilihan pertama di ada sosok Valentino Rossi.

Maka, buktikan sekarang dengan vasilitas pabrik nggak kalah dari tim satelit. Ah sayang, untuk FP3 kelihatannya lintasan Chang Buriram disiram hujan deras pada Sabtu 5 Oktober pagi. Wah enak hujannya. Di Jakarta sudah lima bulan nggak hujan-hujan nih bro. Ingat waktu MotoGP Thai sama dengan Jakarta. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Thailand 2019 Moto2 dan Moto3

Jelang FP3 – Q2 MotoGP Thailand 2019: Quartararo Yakin Lebih Kencang Lagi, Atur Riding Style

Jelang FP3 -Q2 MotoGP Thailand 2019: Dari Rumah Sakit Marquez Kembali Fit, Akan Tampil Seperti Biasa

Jelang FP3-Q2 MotoGP Thailand 2019: Rossi Cepat, Tapi Berpikir Ketahanan Ban Lomba

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353