nhk

Jelang FP3/4 MotoGP Italia 2017: Rossi Keluhkan Lengan, Sesak Napas Pula

Rossi, FP1-2, Mugello

ManiakMotor – Udah pada tahukan, hasil Valentino Rossi dua kali latihan bebas (FP) kemarin (2/6). Sesi pagi The Doctor terpuruk di urutan ke-15 terpaut 1.119 detik sama Dovi yang tercepat. Sedang siangnya, masih lebih baik ke-12 dan beda 0.635 dengan Cal Crutchlow yang teratas.

Jelek, memang. Lagi pula kan Rossi udah bilang dirinya akan tampil normal. Itu pun, di luar dugaan ada ‘kejutan’ rasa sakit. Justru dada yang agak sesak napas dideritanya sebentar. Tapi yang kelamaan justru lengan kanan.

Pantas, di tikungan yang menuntut perubahan cepat motor, M1-nya terlihat goyang. “Saya merasa sangat sakit dan tidak menyangka ini kejutan. Tapi, sorenya semua membaik,” bilang Vale yang dari dua latihan itu membuat dirinya berada di urutan ke-14. Ia mengakui dengan suhu udara yang tinggi sangat sulit secara fisik. Tidak seperti rekan setim dan pembalap lain, ia hanya melahap 15 lap pagi dan 19 lap siangnya.

Diceritakannya, saat melakukan akselerasi, dirinya nggak tahan deh, menderita. Saat betot grip gas ia harus memegang setang dengan kekuatan yang tidak maksimal. “Di situlah rasa sakitnya dan saya tidak mengharapkannya,” sebut Rossi yang dibantu orang-orang dari Clinica Mobile bantu menghilangkan nyerinya.

Selama latihan ia tidak menggunakan obat penghilang rasa nyeri. Terutama pagi, ternyata sakit sekali dan baru siangnya pakai dan agak menolong. Terbukti, ia bisa melesat lebih baik dengan hasil ke-12.

Untuk hari ini, ia dan tim akan fokus pada keseimbangan motor. Karena, setelan kemarin kurang disukainya. Termasuk, memilih ban yang tepat karena ia sudah mencoba pasangan keras/keras (H/H) dan medium/median (M/M). “Pokoknya, pagi ini mesti masuk 10 besar. Kalo tidak akan lebih rumit lagi,” tegas Rossi. Semoga berhasil! Rezki

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello Italia 2, 3, 4 Juni 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN